Islam

Zakatel berdayakan pensiunan Telkom

YOGYAKARTA (15/08/17)-Zakatel Citra Caraka menyalurkan bantuan permodalan bagi 130 pensiunan Telkom pelaku ekonomi. Bantuan ini dikemas dalam program Pemberdayaan Ekonomi Produktif (PEP). PEP, salah satu program unggulan Zakatel berbentuk pembiayaan qordhulhasanguna membantu meningkatkan perekonomian para pensiunanTelkom.

 

 

Dari jumlah 130 pensiunan anggota  P2TEL (Persatuan Pensiunan Telkom), yang tersebar di 13 Cabang P2Tel antara lain: Serang, Kudus, Solo, Tegal, Blitar, Bojonegoro, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Sidoarjo, Tulungagung dan Surabaya Barat.

 

 

 

“Kami salurkan bantuan qordhulhasan ini untuk 130 orang pensiunan Telkom pelaku ekonomi produktif dengan tujuan membantu meningkatkan perekonomian mereka.”Ujar H. Nanang Hidayat Ketua Zakatel.

 

Ia mengatakan, para pensiunan penerima bantuan penguatan modal memperoleh pembiayaan masing2 maksimal Rp. 2,5jt dan mereka mengembalikan pembiayaan qordhulhasan dalam 20 bulan. Penerima pinjaman tidak dikenakan bunga dan biaya administrasi, namun Zakatel tidak menolak jika mereka memberi infak bersamaan dengan mengangsur pengembalian pembiayaan.

 

Ia menjelaskan Semester I/2017 Zakatel telah mengembangkan program PEP ini untuk anggota P2Tel Wilayah2 sebagian Jateng dan sebagian Jabar, dan hingga kini Zakatel merealisasikan program PEP ke 15 cab P2Tel di Wilayah Jabar, 9 Cab. Wilayah Jateng, dengan total yang disalurkan Rp. 1.308.000.000,-dan jumlah penerima manfaat sebanyak 502 Orang.

 

Dengan adanya Program PEP ini, diharapkan bisa mendongkrak ekonomi para pensiunan pelaku ekonomi. “Saya kira pelaku usaha penerima bantuan permodalan bergulir dan bergilir ini dipastikan mengalami kemajuan secara ekonomi dan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka”. katanya.

 

Sementaraitu di tempat yang sama, H. Muhammad Shoffi Ketua P2Tel Cab. Yogyakarta yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan sosialisasi program PEP, mengaku dirinya dan anggota P2Tel Yogyakarta khususnya merasa terbantu dengan adanya program PEP dari Zakatelini.

 

“Dengan adanya program PEP ini tentu anggota kami merasa sangat terbantu dan terberdayakan guna memperbaiki kesejahteraan hidupnya” katanya. Untuk itu Ia berharap kepada para pensiunan Telkom yang memperoleh bantuan permodalan ini agar dapat memanfaatkan sesuai peruntukannya sehingga bisa jadi contoh untuk anggota yang lainnya. (Roesmargono Dhanusudarmo)-FR

 

(Gambar2 kiriman Kacab P2Tel Yogya : HM Shoffie)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close