Aku cinta Indonesia

Pertama-Pemkot Solo berlakukan e-PBB

Merdeka.com, Jateng-Kabar gembira karena Pemkot Solo melayani Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui e-Pajak (e-PBB) yang dapat dibayar via smartphone atau gawai. Menurut Kepala BPPKAD Solo, Yosca Herman Soedradjad, sistem e-PBB ini pertama di Indonesia. Wajib pajak tak perlu ke bank bayar PBB, cukup via gawainya.

 

“Kini bayar PBB lewat sms banking, mobile banking, dan internet banking. Jadi bisa bayar cepat dan mudah. Tak perlu pakai uang cash. Enak bisa dari rumah,” ujar Yosca. Dia sebut, potensi sektor PBB Rp 67M / tahun dari total PAD Solo Rp 453M. Prosentase tingkat kepatuhan WP PBB 80%.

 

Sistem e-PBB ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran WP dan wujud transparansi Pemkot Solo. Sebab, tiap transaksi yang masuk tercatat di database BPPKAD, juga terkoneksi aplikasi Solo Destination.

“Laporan pembayaran real time. Pemkot dan masyarakat bisa tahu melalui Solo Destination. Kini tinggal sosialisasi tata cara pembayarannya” sebut Yosca.

 

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengemukakan, penerapan e-PBB menggandeng BNI ini komitmen transparansi pengelolaan keuangan Solo. (I; Ibrahim)

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://jateng.merdeka.com/makro/pertama-di-indonesia-pemkot-solo-ciptakan-e-pbb-170527m.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close