Aku cinta Indonesia

Sneakers Buatan Greysia Polii Dibeli Presiden Dengan Harga Rp 1 Jutaan

(detik.com)-JAKARTA;  Presiden Jokowi pecinta sneakers buatan lokal. Di acara ramah tamah dengan atlet Tanah Air yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, (13/8/2021), ada momen menarik. Beliau beli sepatu sneaker UMKM buatan atlet badminton Greysia Polii

Di final bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2021, Greysia Polii dan Apriani Rahayu mengharumkan nama bangsa dengan mendapat medali emas. Para atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, bertemu Presiden di Istana Bogor. Dalam acara itu, pemerintah mengapresiasi dan bonus atas prestasi yang diraih.

Seusai acara, Greysia menunjukkan produk sepatu brand lokal miliknya : Fine Counsel. Dia ungkapkan jika pensiun nanti, dia telah mempersiapkan usaha sepatu sebagai penghasilannya di masa depan nanti.

Jokowi tertarik dengan sepatu itu. Sang kepala negara mencoba sepatu hitam bermodel sneakers yang terbuat dari bahan kulit. Atlet asal Manado itu minta Jokowi untuk membeli produknya.

“Beli satu ya, pak. Harganya Rp 1.100.000. Saya nggak ngasih ya, pak. Ini bapak beli produk saya. Ini UMKM soalnya, produksinya di Malang,” ujar Greysia Polii.

Jokowi bertanya alasan harga sepatu Greysia yang dinilainya mahal. Presiden lantas membandingkan harga sepatu itu dengan yang dipakainya. “Kok mahal? Ini sepatu yang saya pakai Rp 300 ribu,” tanya Jokowi.

Greysia menjelaskan sepatu tersebut memiliki kualitas baik. Sepatu ini dibuat dari bahan kulit, dan pembuatannya dibuat oleh anak negeri.

Jokowi kemudian beli sepatu dari brand Fine Counsel tersebut. Jokowi pun mempromosikan sneaker UMKM buatan Greysia Polii itu di Instagramnya.

“Saya baru beli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal: Greysia Polii,” keterangan foto Jokowi yang mencoba sneakers di Instagramnya.

“Sepasang sneakers dari kulit yang dikerjakan tangan terampil orang Indonesia , tapi berkualitas dunia,” tambah Jokowi. Jenis sepatu yang dibeli Jokowi bernama The Sterling Black. Sepatu itu berbahan kulit berwarna hitam, dengan perpaduan warna abu-abu di bagian bawah dan talinya.

Tak hanya sepatu, brand Fine Counsel juga menjual produk fashion seperti kaus, hoodie dan sweater. Brand milik Greysia Polii itu bahkan telah mengekspor produknya ke berbagai negara.

(kik/kik;  Bahan dari : Sneakers Lokal Buatan Greysia Polii Dibeli Jokowi, Harganya Rp 1 Jutaan http://detik.id/NkpTOf)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close