Aku cinta Indonesia

Kementerian diminta bentuk Proyek Padat Karya

(cnnindonesia.com/ekonomi)-Presiden minta kementerian2 menciptakan proyek padat karya tunai yang melibatkan masyarakat perdesaan.

“Ini (proyek padat karya) betul2 diharapkan bisa mendongkrak peredaran uang di desa, di daerah,” kata Presiden dikutip Antara saat blusukan ke proyek padat karya tunai jalan produksi dan irigasi kecil di Kab-Tabanan, Bali (23/2). Presiden berharap proyek serupa itu ke depan mampu meningkatkan daya beli dan pola konsumsi masyarakat.

Sampai saat ini, Ia memantau, proyek2 di perdesaan yang sudah bergerak sebagian besar adalah proyek dari Kemenpupera. “Kami harap semua kementerian seperti ini artinya Kemenpupera, Kemendes juga beberapa sudah kementerian yang lain untuk proyek2 di daerah kami sudah ditekankan,” katanya.

Presiden ingin lebih banyak proyek serupa dikerjakan dengan pola padat karya tunai. Jika semua perangkat dan instrumen telah disiapkan hingga level terbawah, maka penyerapan anggaran di desa2  untuk proyek semacam itu dapat dioptimalkan.

“Ya kalau semua siap, dana desa sudah disediakan 20% untuk diambil Kemenpupera yang tersiap, karena organisasi di bawahnya siap,” katanya. (Antara/bir; Lavinda; Bahan dari :   (https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20180223150741-532-278350/jokowi-desak-kementerian-bentuk-proyek-padat-karya-perdesaan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close