Iptek dan Lingk. Hidup

Rusia Kembangkan Sepeda Motor Terbang

Liputan6.com, Moskow-Bank pembangunan Rusia Vnesheconombank (VEB) menginvestasikan uang untuk perusahaan Hover Surf demi kembangkan sepeda motor terbang. Dikutip dari RBTH Indonesia, (8/9/17), Dirut VEB Sergey Gorkov mengatakan, produk ini prototipe yang dikembangkan dari berbagai segi.

 

“Ini bukan sepeda motor,m tapi prototipe platform yang dikembangkan dari berbagai segi. Kami percaya perusahaan itu punya prospek. Kami berencana mengeluarkan beberapa juta dolar AS untuk platform multifungsi ini” ujar Gorkov. Platform yang diharapkan akhir 2017 ini dapat digunakan transportasi orang dan barang, akan berguna di sisi utara Rusia.

 

Kendaraan ini mudah bermanuver di ruangan. Ini berkecepatan maksimum 50 km/ jam dan dapat beroperasi 27 menit dengan baterai isi penuh. Kepala Hover Surf Alexander Atamanov mengatakan Kementerian Pertahanan Rusia, Sberbank, dan perusahaan minyak negara Rosneft tertarik proyek ini. Selain itu, ada permintaan pengiriman dari negara2 Asia, AS, Australia, dan Amerika Selatan.

 

Taxi terbang

Mungkin kedengaran luar biasa dan mustahil. Namun siapa sangka, mode transportasi ini dikabarkan akan hadir di Moskow (2018). Jika itu terjadi, jalanan di Rusia tak akan lagi digunakan, atau tak sepadat biasanya. Perusahaan start-up Rusia, Bartini memamerkan taksi terbang pada 19 Juli 2017 di Pameran Aviasi dan Kedirgantaraan Nasional MAKS 2017.

 

Taksi ini berplatform blockchain (sistem pencatatan transaksi finansial terintegrasi) Bartini  pertama untuk pasar aviasi perkotaan. Ini dikembangkan korsorsium Blockchain Aero. Mobil terbang Bartini dapat lepas landas dan mendarat vertikal. Mobil ini mampu mengangkat 2-4 orang tiap 1 unit. Satu unit mobil ini bernilai Rp 1,33M-Rp 2,66M.

 

Proyek ini sesuai persyaratan teknis dari Uber Elevate and Advanced Program. Perusahaan lain ATM Freight Drones, akan memamerkan taksi terbang (2018) di Moskow setelah prosedur2 terkait disahkan. “Kami ajukan agar peraturan2 diamandemen supaya pesawat tak berawak (UAV/drones) dapat digunakan transportasi barang/penumpang” ujar Alexander Atamanov, pemimpin ATM Freight Drones.

 

“Pemerintah telah setuju, namun keputusan akhir di otoritas federal. Jika kami mampu merealisasi taksi terbang ini, maka Moskow jadi ibukota di dunia paling inovatif. Bila prosesnya cepat, peraturan ini akan disahkan dalam satu tahun”. Pada kemunculan awal, taksi terbang ini berfungsi untuk jarak dekat. Kita  bisa pesan jasa taksi ini melalui aplikasi telepon genggam.

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://global.liputan6.com/read/3086375/rusia-investasi-dana-untuk-kembangkan-sepeda-motor-terbang)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close