Iptek dan Lingk. Hidup

Taruh koin sebelum pergi lama

Liputan6.com, Jakarta-Ketika meninggalkan rumah, Anda wajib mematikan alat2 elektronik : Kipas, AC, dan TV. Agar tidak terjadi hal2 merugikan, meski kerugian itu berupa pembengkakan tagihan listrik. Bagaimana dengan kulkas dan macam2 makanan di dalamnya? Mematikannya membusukkan makanan di dalamnya.

Seorang ibu rumah tangga, Sheila Pulanco Russell, menemukan metode sederhana. Ia bagikan di medsos tentang pentingnya menaruh koin di kulkas untuk mengetahui makanan di dalamnya layak dimakan atau tidak. Dilansir Wittyfeed.com, banyak yang mencoba ide Sheila. Temuan Sheila akurat. Ini penjelasannya.

Secara teori kulkas menjaga makanan agar tidak busuk, tapi kulkas tidak mengawetkan makanan selama itu. Ketika kita tinggalkan rumah untuk waktu lama (berlibur), kita tidak tahu apakah makanan di kulkas layak dimakan atau tidak, kendati tak tampak busuk.

Saran Sheila taruh koin di kulkas, khususnya di bagian freezer. Yang dibutuhkan mug, koin, dan air. Caranya, isi mug dengan seperempat air dan bekukan. Lalu masukkan koin logam ke mug terisi es. Letakkan mug itu ke rak freezer agar membeku.

 

Ketika pulang liburan dan Anda mendapati koin itu berada di dasar mug maka makanan yang berada dalam kulkas tidak layak makan. Sebaliknya jika koin berada di atas atau di tengah maka makanan itu masih layak dimakan.

Anda boleh percaya atau tidak, Sheila belum menjelaskan rinci mengapa begitu. Wittyfeed menduga itu berkaitan kestabilan suhu di kulkas. (Soenarto SA; dari grup WA-VN; sumber dari War / Azwar Anas)

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://citizen6.liputan6.com/read/2630999/sebaiknya-taruh-koin-dalam-freezer-sebelum-meninggalkan-rumah)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close