Iptek dan Lingk. Hidup

Wifi bakal hilang dan 5G Era jaringan mulus mendekati China

Sebuah berita telekomunikasi mengejutkan Eropa. Deutsche Telekom resmi mengumumkan Huawei meluncurkan jaringan komersial 5G pertama di dunia. Ini pertama di dunia jaringan pemerintah dan bisnis 5G yang lengkap.

 

Apa itu 5G? :
Katakan berapa banyak sapi. Kecepatan transmisi nirkabel 100MB / S serat broadband 102,4x. Teknologi komunikasi dunia mengalami 2G, 3G, 4G, beberapa saat penting:
a-Generasi pertama teknologi analog;
b-Generasi kedua adalah 2G, untuk mencapai digitalisasi digital;

c-Generasi ketiga : 3G, ditandai dengan komunikasi multimedia;
d-Generasi keempat : 4G, komunikasi ke era broadband nirkabel, lajunya meningkat.
e-Generasi kelima : 5G, fitur terbesar mencapai frekuensi tinggi menyebar!
Seberapa cepatkah 5G?
4G dan 5G dibanding kura2 dan ras kelinci. Kecepatan transfer jaringan 5G akan 100x lipat dari 4G. Di era 5G gambar ultra-high-definition film dapat didownload 1 detik. Tahap2 pertama, teknologi yang dipatenkan dan penting hampir ada di AS Qualcomm, monopoli Ericsson, China keadaan terbelakang.

Huawei kini terobos 20 tahun blokade teknologi komunikasi negara2 Eropa, dan mengatakan ke dunia, teknologi inti bukan lagi paten Barat, standar inti bukan sarana perusahaan Barat menghasilkan uang. Disebutkan 5G, pernah menyebut China lahir sebelumnya “artefak” – chip Kirin 970.

Chip ini ber-baseband jaringan kuasi-5G pertama, dukungan tertinggi LTE Cat.18, kecepatan transmisi jaringan seluler 2x lipat chip high-pass. Kirin 970 mengandung 5,5 miliar transistor, hampir satu tutup kuku. Integrasi lebih tinggi berarti kinerja lebih tinggi dan panas rendah, menantang chip teratas dunia.

Karena konsumsi daya 5G lebih rendah dari 4G, rangkaian produk nirkabel, peralatan rumah tangga lebih cerdas dan komputasi yang dapat dipakai, jadi ini chip AI pertama di dunia, unit jaringan syaraf tiruan pertama di dunia. (NPU) prosesor kecerdasan buatan.

Hampir 25x lebih cepat dari ukuran CPU. Eefisiensi konsumsi daya hingga 50x. Misal, di tambah NPU, ambil  gambar 1000 foto hanya mengkonsumsi 0,19% tenaga baterai.
China 5G, sedang mengembangkan standar dunia.

Selain Huawei, China Mobile, China Unicom selesai dalam tata letak lapangan 5G. Awal-2017, mereka mengatakan, punya komunikasi dasar, internet hal, jaringan mobil, virtual reality/meningkat nyata, robot cerdas awan, 6 bidang Internet industri : 51 mitra, membangun 4 laboratorium terbuka pertama.

Dalam jaringan 5G, China Unicom mengembangkan kolaborasi awan multi level berdasar arsitektur  5G, mendukung solusi ujung atas komputer akhir solusi. Huawei minta pemerintah dan regulator merilis lebih banyak spektrum komunikasi dan membangun gigabyte nirkabel (Gigaband).

 

Dunia harus memandu standar teknis 5G terbuka dan kooperatif mengurangi biaya dan interoperabilitas global tanpa hambatan. Yang diharap, 2020  5G mulai komersial di dunia.

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://whscorpora.co.id/wifi-akan-segera-hilang-5g-era-jaringan-mulus-mendekat-china-akan-mengakhiri-hegemoni-imperialis-untuk-memimpin-masa-depan/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close