Iptek dan Lingk. Hidup

Mengisi-baterai-smartphone-tanpa-charger-bawaan

CALIFORNIA-Jika kepepet ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengisi baterai ponsel pintar. Salah satunya adalah memanfaatkan USB port pada TV modern.

Ketika Anda sedang bepergian misalnya, di tempat itu tidak terdapat terminal listrik (charger wall) bagaimana untuk mengisi ulang baterai. Nah, alternatif ini bisa dilakukan.

Kebanyakan TV modern yang keluaran mulai tahun 2000-an, telah dilengkapi dengan USB port di belakangnya. Konektor tersebut, diperuntukan untuk memutar file multimedia, seperti video, audio, film, musik hingga foto menggunakan flashdisk.

Kabar baiknya, port tersebut memiliki tegangan yang cukup untuk melakukan isi ulang baterai sebesar 5V. Anda bisa memanfaatkannya untuk men-charge baterai ponsel pintar apabila dalam keadaan terpaksa.

Perlu diperhatikan, file yang ada di ponsel pintar berpotensi untuk terbaca di layar. Maka lebih dahulu perhatikanlah setting TV itu, agar file penting ada tetap aman. Demikian seperti dikutip Phone Arena, (10/8/15). (ahl; Advent Jose; http://techno.okezone.com/read/2015/08/10/92/1193741/trik-mengisi-baterai-smartphone-tanpa-charger-bawaan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close