Iptek dan Lingk. Hidup

WA Dulu Aplikasi Chatting Kini Platform Belanja Online

(cnbcindonesia.com)-JAKARTA; Sejak kehadirannya diatas 10 tahun lalu, tak bisa dipungkiri WhatsApp jadi pilihan bertukar pesan atau chattingan antar pengguna internet. Dengan berjalannya waktu, platform itu berubah jadi tempat berbelanja.

 

Saat ini bukan hal aneh melihat nama besar brand fashion seperti Miu Miu, Burberry dan Valentino memasarkan produknya di WA. Perusahaan itu memberi informasi pada pelanggannya secara lebih personal.

 

“Ini jadi kebiasaan penjualan. Saat dan setelah lockdown, brand mewah itu pakai medsos dan pesan instan untuk menjalin hubungan yang lebih personal dengan para pelanggannya,” ungkap Mitra Bain & Company, Federica Levato, dikutip Business Vogue, Senin (21/12/2020).

 

Penjualan lebih personal ini didorong oleh WA, karena jadi satu-satunya cara mendapat penghasilan. Platform itu beda dari medsos, sebab tak mengumpulkan data pribadi pengguna untuk menargetkan iklan.

 

WhatsApp juga terus meningkatkan pengalaman berbelanja para penggunnya. Beberapa waktu lalu, ada penambahan tombol belanja ke katalog produk serta diletakkan pada cart agar orang bisa memiliki produk sekaligus dan mengirimkannya dalam satu pesan.

 

Senior Analyst of Insider Intelligence di Insider Intelligence, Jasmine Enberg menyatakan jika FB akan meningkatkan proposisi perusahaannya ke brand mewah fashion. Menurutnya industri itu selalu berhasil mengajak orang berbelanja.

 

“Pastinya fashion jadi bagian besar membuat belanja berhasil karena jadi bagian besar untuk ecommerce dan cocok dalam pengalaman personal,” ungkapnya. Perkembangan W jadi tempat belanja juga tak main-main. Head of Business Products WA, Ajit Varma menyatakan jika tiap harinya ada lebih dari 175 juta orang mengirim pesan ke akun bisnis platform itu.

 

“Di seluruh dunia, WA jadi toko untuk bertanya, berdiskusi dan pembelian. Kami pikir WA bisa menjadi cara terbaik para pelaku bisnis untuk menyelesaikan bisnis,” kata Varma.

(roy/roy; Novina Putri Bestari;  Bahan dari : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20201221140822-37-210581/whatsapp-dulu-aplikasi-chatting-kini-platform-belanja-online)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close