Kesehatan

Benarkah radiasi smartphone tak sebabkan kanker

Mencari pengetahuan itu wajib setidaknya bertalian dengan kesehatan dari sumber yang benar, agar kita tidak terkecoh oleh Mitos atau Hoax. Berikut dari merdeka.com, disajikan hubungan antara smartphone dengan kanker, monggo :

 

Mungkin Anda pernah dengar radiasi smartphone berbahaya. Radiasi itu dimitoskan berdampak mulai dari kemandulan hingga kanker. Terjadi ketakutan ini tak bisa dihindari. Karena kebanyakan dari kita tak memahami cara kerja radiasi, dan smartphone berada di dekat organ2 vital kita.

 

Penjelasannya : Radiasi ponsel tak berbahaya. Radiasi yang dipancar ponsel pintar tentu tak semasif pabrik nuklir. Di pabrik nuklir, radiasi dikenal ionisasi yang mampu merusak DNA kita. Hal ini bisa menyebabkan kanker. Ponsel, pemancaran energi radiasinya jauh lebih rendah dari cahaya yang terlihat. radiasi smartphone tidak dianggap berion.

 

Jika mengacu ini, smartphone bukan sumber penyakit kanker. Jika pertanyaannya diubah, apakah ada dampak jangka panjang dari radiasi smartphone ini? Para ilmuwan belum bisa menjawabnya.

 

Melansir The Verge, ilmuwan yang dekan dari Colorado School of Public Health dan memimpin proyek WHO dalam penelitian bahaya radiasi ponsel, Jonathan Samet, menyebut radiasi ponsel “mungkin bersifat karsinogenik.” Ini kesimpulan proyek WHO. Ia teguh pada anggapan masih ada indikasi risiko yang bisa disebabkan radiasi smartphone.

 

Jadi, meski belum pasti, radiasi smartphone dianggap aman. harusnya banyak yang perlu dikhawatirkan seperti sinyal telekomunikasi, sinyal Wifi, dan berbagai frekuensi radio lain yang memancarkan radiasi. Ilmuwan tak meletakkannya jadi lebih berbahaya ketimbang merokok atau makan daging merah. (idc; Indra Cahya)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.merdeka.com/teknologi/radiasi-dari-smartphone-tak-sebabkan-kanker-benarkah.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close