Selingan

Kucing perlu mandi atau takut?(1/2)

Adakah jawaban, cocok apa nggak untuk anak2?.  Tidak ada seorang pemilik kucing pun yang pernah berusaha untuk memandikan kucing peliharannya tanpa mendapat cakaran dulu. Sama seperti perilaku kucing lain, kebencian kucing terhadap air ini  kita ketahui namun misterius. Mengapa kucing benci air?

 

Pertama, kebanyakan kucing tidak dapat berenang seperti anjing. Sama seperti kita yang secara otomatis menghindarkan diri terlalu dekat dengan tepi yang curam. Misalnya balkon dengan pembatas yang rendah dan tepi jurang tanpa palang pembatas.

 

Kita serta merta menjauhi tempat2 seperti itu karena kita takut jatuh. Begitu pula kucing, karena sebagiannya tidak mampu berenang, kucing2 takut air. Kucing tidak suka saat bulu-bulunya basah sebab bagi kucing bulu merupakan mantel pelindung yang membuatnya tetap merasa hangat.

 

Untuk kucing2 yang di alam liar, jadi basah menandakan tubuhnya kehilangan banyak kalori yang bisa membawanya pada kematian. Teori lain kucing tidak butuh air untuk tetap bersih. Kucing merawat dirinya dengan membersihkan dirinya. Ia mampu melakukannya sendiri tanpa bantuan manusia.

 

Kucing tidak merasa bersih dengan dimandikan dan diberi sabun yang wangi. Sebaliknya, ia merasa air itu yang membuat dia kedinginan. Selain itu, ia juga merasa jijik dengan air karena instingnya yang menyatakan bahwa menjadi bersih bukanlah dengan mandi. Bersambung dari sumber berbeda………… (Soenarto SA; dari grup WA-VN)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close