Selingan

Agar Baju Putih Tetap Terlihat Baru-Lakukan Perawatan Ini

 (liputan6.com)- Pakaian warna putih sering jadi favorit untuk digunakan harian karena memiliki keistimewaan. Nggak hanya simpel, tapi membuat penampilan lebih elegan. Tapi, nggak jarang ada rasa khawatir jika sering pakai baju putih kesayangan.

 

Salah satunya warnanya cepat memudar dan bikin penampilan nggak lagi maksimal. Nggak perlu khawatir, ini dia beberapa tips yang bisa membantu kamu merawat baju putih agar tetap terlihat baru.

 

Segera cuci pakaian setelah digunakan

Jika biasanya pakaian digunakan beberapa kali sebelum dicuci, kebiasaan ini sebaiknya nggak dilakukan. Segera cuci pakaian setelah digunakan untuk mencegah menempelnya noda-noda yang membandel. Balik permukaan baju dan gunakan air dingin atau hangat untuk mencucinya untuk mempertahankan warna baju tetap putih.

 

Pisahkan dari pakaian berwarna lain saat dicuci

Untuk menjaga pakaian putih tetap putih dengan memilah cucian kotor dengan hati-hati. Pisahkan baju-baju putih dari warna lain untuk mencegah terjadinya luntur dan bikin kain putih kusam. Selain itu, hindari merendam atau menggunakan mesin cuci dengan terlalu banyak pakaian karena hasilnya akan kurang bersih dan tampak kusam.

 

Jika terkena noda bersihkan terlebih dulu sebelum dicuci

Pakaian terkena noda minyak, lumpur, atau kotoran lain? Jangan langsung dicuci bersama pakaian lain. Bersihkan dulu dengan menggunakan produk penghilang noda pakaian yang tepat.

 

Untuk mengatasi noda yang cukup sulit untuk dihilangkan, rendam dalam deterjen selama 30 menit sebelum dicuci. Bisa juga menggunakan suhu air terpanas yang direkomendasikan pada label perawatan baju untuk membantu menghilangkan noda tersebut.

 

Gunakkan produk yang dapat merawat pakaian putih dengan maksimal

Pilih produk yang mengandung formula tepat untuk merawat pakaian putih favorit Anda dengan maksimal. Carilah Pemutih pakaian yang memiliki dan dapat membuat lebih bersih dan cerah.

 

(Wuri Anggarini/Infeed;  Bahan dari : https://www.liputan6.com/infeed/biar-baju-putih-tetap-terlihat-baru-pastikan-lakukan-perawatan-ini-yuk-1237.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close