RSS Feed     Twitter     Facebook

Saat Kram Otot Melanda Coba 5 Makanan Ini

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 2 views    Font size:

 (1health.id)-Hampir semua orang pernah mengalami kram otot yang mengganggu. Kram otot dapat sangat menyakitkan, dan biasanya bertahan dalam waktu lama.

 

Orang dewasa sering mengalami kram otot, walau, kondisi ini juga bisa menimpa anak-anak. Kram otot umumnya terjadi pada bagian tungkai dan kaki, khususnya pada otot betis.

 

Meski umumnya kram otot tidak berbahaya, namun saat kram menyerang, rasa sakit hebat acap kali tak tertahankan, sehingga dapat menghambat aktivitas.

 

Kram otot bisa diatasi dan ditangani di rumah. Dehidrasi atau kekurangan vitamin dan mineral bisa jadi salah satu penyebab kram, dan keduanya dapat ditangani dengan mengubah pola makan. Terlebih, ada juga beberapa makanan yang bisa meringankan kram otot yang Anda derita.

 

1-Pisang

Pisang kaya potasium, mineral yang dapat membantu tubuh memecah karbohidrat dan membangun otot. Potasium berperan penting menjalankan fungsi otot dan sistem saraf. Kekurangan potasium membuat otot tubuh Anda rentan kram. Selain potasium, pisang dapat memberi kalsium dan magnesium yang Anda butuhkan untuk meredakan kram otot.

 

2-Melon

Melon kaya potasium, magnesium, dan kalsium juga kandungan air tinggi dan sedikit sodium. Ketika tubuh Anda berkeringat selama OR, tubuh akan kehilangan natrium dan air, yang dapat menyebabkan dehidrasi dan kram. Makan melon setelah berolahraga dapat membantu Anda terbebas dari masalah ini.

 

3-Sayuran berdaun hijau

Sayuran hijau seperti bayam dan brokoli kaya  kalsium dan magnesium. Jika sayuran ini rutin Anda makan, ini mencegah Anda dari kram otot. Sayuran hijau juga membantu Anda yang kerap mengalami kram menstruasi. Hasil penelitian mengatakan kandungan kalsium dalam sayuran hijau dapat membantu untuk berbagai nyeri termasuk nyeri saat menstruasi.

 

4-Alpukad

Alpukad salah satu makanan terbaik untuk masalah kram otot Anda, lagi-lagi berkat kandungan potasium di dalamnya. Cobalah gabungkan alpukad sebagai isi dari sandwich, untuk menggantikan elektrolit yang hilang saat berkeringat, dan ini dapat meredakan kram dengan cara alami.

 

5-Pepaya

Pepaya, buah terbaik untuk meningkatkan energi Anda. Satu buah pepaya mengandung 781mg potasium, dan ini memenuhi 16% kebutuhan potasium harian Anda. Ketika disatukan dengan protein seperti yoghurt rendah lemak, ini akan membantu mengisi elektrolit dan memperbaiki otot Anda.

(Article By Claudia Ramadhani; Bahan dari : https://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/saat-kram-otot-melanda,-coba-5-makanan-ini.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code