Kesehatan

Makan sehat sepanjang liburan

Liburan akhir tahun telah berakhir, namun tidak ada salahnya saya sajikan tip makan sehat saat berlibur yang saya cuplikkan dari www.1health.id berikut ini : Berusaha tetap makan makanan sehat jadi tantangan bagi mereka yang mudik, atau berlibur panjang.

 

Transportasi mulai pesawat, KA, mobil, hingga kapal laut diserbu masyarakat. Saking sibuk urus barang bawaan, transportasi, macet, hingga oleh2, bisa2lupa mengonsumsi makanan sehat. Banyak yang pulang dari liburan, bawa ‘oleh2’ lemak di tubuhnya. Mencegah penambahan berat badan ketika pulang liburan, berikut 4 tips makan makanan sehat sepanjang liburan.

 

1-Rencanakan waktu makan

Anda tentu punya rencana jam keberangkatan. Jika Anda rencanakan berangkat pagi, sarapanlah di rumah. Penuhi sarapan bergizi lengkap dan seimbang. Alih2 makan roti coklat, Anda bisa coba nasi, telur, dan sayuran. Rencanakan makan siang Anda dari awal. Jika berada di pesawat saat makan siang tiba, pilih menu yang bernutrisi.

 

2-Transportasi yang digunakan

Jika Anda naik pesawat, pastikan tahu kira2 makan siang di mana, di bandara. Browsinglah internet, restoran apa yang ada di sana. Juga jika Anda naik KA. Kalau Anda pilih jalan darat, perkirakan jam berapa Anda tiba di rest area incaran Anda.

 

3-Pilih dengan cermat

Kadang di tempat tujuan jarang tersedia makanan sehat. Apa lagi jika kepepet. Pilihlah yang tersehat dari yang tidak sehat. Usahakan hindari makanan yang digoreng. Boleh saja pengecualian. Untuk menyiasatinya, jangan lupa selipkan serat di menu makan Anda. Paling mudah, Jus buah / buah potong.

 

4-Makanan darurat

Jangan cuma bawa ekstra pakaian dalam. Anda juga bawa ekstra camilan sehat. Bisa diselipkan energy bar, coklat untuk ekstra tenaga, biskuit tawar, atau kacang almond kemasan di tas jinjing Anda yang dibawa ke-mana2. Makanan darurat ini berguna, jika Anda kesulitan cari makan, sementara jam makan sudah lewat lama. (Bebby Sekarsari)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/4-tips-tetap-makan-sehat-sepanjang-liburan.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close