Iptek dan Lingk. Hidup

Motor berubah bentuk seperti Robot

Produsen Motor rupanya terus berlomba mengembangkan teknologi motornya untuk berusaha menarik minat calon konsumennya. Berikut cuplikan dari cnnindonesia.com. Beberapa waktu lalu, Yamaha melansir sepeda motor roda tiga “Niken”.

 

Untuk menyaingi motor roda 3 kompetitornya, Kawasaki melansir video dari purwarupa motor roda 3, J Concept. Lewat video itu, Kawasaki mau membuat Niken tampak konvensional. Video berdurasi 2 menit itu Kawasaki menampilkan motor roda-3 yang bisa berubah sesuai keinginan pengendara. Ada 2 wajah berbeda yang ditampilkan motor itu, model ‘Upright’ dan ‘Attack’.

 

Untuk mengubah bentuk motor, pengendara tak perlu alat khusus. Pengemudi hanya tekan panel dan tampilan motor otomatis berubah. Saat proses berlangsung, kendaraan mengeluarkan suara narasi.

 

Misal, jika Anda ingin santai berkendara, bisa pilih mode ‘Upright’. J Concept akan melebarkan jarak antar dua roda depan dan meninggikan bagian batang kemudi. Sehingga, tempat duduk pengemudi akan menjadi lebih tegak.

Mode ‘Attack’ membuat posisi setang lebih rendah dan kedua ban depan lebih merapat dari versi Upright. Dengan batang setang lebih rendah, posisi pengendara merunduk ke depan layaknya mengendarai motor sport. Selain bisa berubah bentuk layaknya robot di film Transformer, Kawasaki menghadirkan J Concept  motor yang sepenuhnya digerakan listrik.

Belum ada info lain spesifikasi motor itu. Termasuk, apakah ada rencana Kawasaki membawa J Concept ke jalur produksi massal atau tidak. J Concept pertama dikenalkan 3 tahun silam. Dengan video ini, menunjukkan kemajuan sejak konsep itu pertama dikenalkan, demikian diberitakan Visor Down 11/1. (Eks/Mik; Rayhand Purnama)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180114105033-384-268703/sepeda-motor-yang-bisa-berubah-bentuk-bak-robot-transformer)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close