Iptek dan Lingk. Hidup

Peraih Web Awards

Jakarta – 7 perusahaan multinasional (multinational corporation) meraih “Multinational Corporation Web Awards” yang diselenggarakan Beritasatu.com. Juga ada penghargaan khusus “Special Award” kepada 5 perusahaan multinasional karena punya keunggulan pada situsnya. Pemberian penghargaan di Hotel Le Meridien Jakarta, (2/4).

 

Tujuh perusahaan peraih penghargaan itu berkategori : Freeport Indonesia (pertambangan dan migas), PT Bank DBS Indonesia (perbankan), Prudential Life Assurance (asuransi), LG Electronics Indonesia (elektronik dan komunikasi), Merck Indonesia (farmasi), Unilever Indonesia (consumer goods), dan Yamaha Motor Indonesia (otomotif).

Lima perusahaan multinasional yang mendapat penghargaan khusus : Pfizer Indonesia (konten edukasi terbaik), XL Axiata (media sosial terbaik), CIMB Niaga (aplikasi mobile terbaik), Ford Motor Indonesia (konten multimedia terbaik), dan Standard Chartered Bank (desain estetika terbaik).

 

Menurut Ketua Dewan Juri “Multinational Corporation Web Awards”, Noke Kiroyan para pemenang telah melewati beberapa tahap penjurian. Saat seleksi awal, tim Beritasatu.com dan dewan juri menetapkan 163 website perusahaan multinasional yang layak dinilai.

 

Berdasarkan 3 kriteria : website dimiliki cabang perusahaan asing di Indonesia atau perusahaan joint venture dengan mayoritas saham milik asing. Website itu ditujukan pasar Indonesia serta perusahaan memanfaatkan website sebagai sarana komunikasi dan transaksi, dewan juri meloloskan 117 website.

 

Pada tahap penjurian, kata Noke, dewan juri menetapkan 6 kriteria pemeringkatan, yakni konten, interaktivitas, aksesibilitas, navigasi, estetika, dan aktualitas. “Hasil pemeringkatan ini diperoleh masing2 satu pemenang untuk 7 kategori website, yakni kategori perusahaan pertambangan dan migas, perbankan, asuransi, elektronik dan komunikasi, farmasi, consumer goods, dan otomotif,” kata Noke.

 

Pemenang umumnya memiliki konten yang komunikatif dan interaktif, mencantumkan profil perusahaan, memiliki fasilitas multimedia, mudah diakses dari berbagai perangkat dan sistem operasi. Selain itu, mereka menampilkan konten corporate social responsibility (CSR), sekaligus berkontribusi pada pembangunan masyarakat di lokasi perusahaan tersebut.

 

“Kami berharap melalui ajang pemberian penghargaan ini, perusahaan multinasional bisa lebih memperhatikan dan memberdayakan penduduk lokal. Selain menangguk keuntungan, perusahaan multinasional juga berkewajiban membantu masyarakat setempat,” ujar Noke.

 

Selain Noke Kiroyan yang menjabat CEO and Chief Consultans Kiroyan Partners, juri “Multinational Corporation Web Awards” lain : founder Data Center Infrastructure Indonesia, Toto Sugiri, Technical Advisor Deloitte Consulting, Jose Sabater, praktisi public relations, Nila Marita, serta juri internal, yakni Pemred Beritasatu.com, Primus Dorimulu dan Head of Digital Media Strategy Beritasatu.com, Pingkan Irwin.

 

Dalam ajang “Multinational Corporation Web Awards”, pembaca Beritasatu.com juga diberi kesempatan mengikuti polling untuk memilih satu perusahaan multinasional favorit dari setiap kategori. Polling untuk masing-masing kategori berlangsung selama satu minggu.

 

Perusahaan multinasional terfavorit dalam kategori pertambangan dan migas adalah Freeport, lalu PT Bank DBS (perbankan), Prudential Life Assurance (asuransi), Sharp Electronics (elektronik dan komunikasi), Rohto Laboratories Indonesia (farmasi), Unilever Indonesia (consumer goods), dan KIA Motor Indonesia (otomotif). (Penulis: A-16/AB; http://www.beritasatu.com/digital-life/175204-7-perusahaan-raih-multinational-corporation-web-awards.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close