TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom kenalkan Wifi Corner 2.0(1/2)

(Telkom pada 28/12/17)-Pada era digital ini, tiap inisiatif usaha perlu koneksi internet, demikian juga UMKM. Dalam rangka meningkatkan penetrasi internet broadband diseluruh pelosok NKRI, khususnya untuk memberdayakan pelaku UMKM, Telkom memperkenalkan dua layanan internet WiFi unggulan :

 

Berbasis jaringan fiber optik, yakni WiFi Corner 2.0 (WiCo 2.0) dan WiFi Station. Peluncuran WiCo 2.0 dihadiri Menteri Koperasi & Usaha Kecil dan Menengah diwakili Sekmen Koperasi dan UKM RI Agus Muharram, Deputi Bidang Produksi & Pemasaran Kemenkop & UKM I Wayan Dipta,

 

Juga Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kemenkop & UKM Abdul Kadir Damanik, Dirut Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi & UKM Emilia Suhaimi dan Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan di SME Tower, SMESCO, Jakarta (28/12). Launching WiCo 2.0 ini juga dihadiri  komunitas UMKM yang ke depannya diharapkan jadi mitra WiCo.

 

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan menuturkan, WiCo 2.0 ini salah satu bentuk partisipasi aktif Telkom mengembangkan kewirausahaan Indonesia serta mencetak pejuang UMKM yang mandiri dan berkontribusi nyata bagi kemajuan perekonomian bangsa.

 

“WiCo 2.0 ini sejarah baru bagi pelaku UMKM. Telkom membuka kesempatan memasuki bisnis digital di era modern. Melalui WiCo 2.0, pemilik bisnis warnet konvensional dapat meremajakan bisnisnya. Bagi kalangan rumah tangga pemilik usaha mikro, terbuka peluang memasuki bisnis digital dengan mudah.

 

Kita aplikasikan pola bagi hasil untuk pemilik usaha WiCo 2.0,” tutur Dian. WiCo 2.0 merupakan salah satu upaya Telkom mengajak masyarakat ber-sama2 membangun kemajuan dan kemandirian ekonomi.

Usai meluncurkan WiCo 2.0, Dian memperkenalkan layanan WiFi Station di Empirica Café & Lounge SCBD, Jakarta. Peluncuran WiFi Station ini dihadiri pelaku usaha yang telah menyediakan WiFi Station di lokasi usahanya.

 

WiFi Station adalah layanan internet WiFi managed service bagi para pelaku bisnis di berbagai segmen mulai dari sekolah, kampus, restoran/café, pusat perdagangan serta kantor2 instansi pemerintahan. Layanan ini memberi akses WiFi super cepat berharga terjangkau, sehingga pemilik usaha/pemilik kantor mampu memberikan akses WiFi gratis ke pelanggannya/pegawainya.

 

“Seiring perkembangan di dunia digital, kebutuhan bekerja secara kolaboratif dan co-creation menjadi kebutuhan pokok. Layanan WiFi Station memungkinkan siapapun lebih produktif dan kreatif, berkarya tanpa mengenal batas dan dapat diakses dimana saja,” ungkap Dian.

 

Layanan WiCo 2.0 dan WiFi Station ini bentuk komitmen Telkom Group mengembangkan komunitas dan masyarakat digital. “Di era digital ini, layanan internet cepat dan stabil jadi komoditi pokok dalam berbisnis. Oleh karena itu, memilih partner bisnis yang tepat dalam memberi layanan intenet jadi hal  krusial dalam pengembangan bisnis.

 

WiCo 2.0 dan WiFi Station merupakan upaya pengembangan masyarakat digital Indonesia, sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” jelas Dian. Bersambung………

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.telkom.co.id/servlet/tk/id_ID/newsarticle/telkom_perkenalkan_wifi_corner_2.0_dan_wifi_station.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close