Wisata dan Kuliner

Pempek disajikan berbentuk Tumpeng

(korankito.com)-Berita lama dari Palembaang tapi masih relevan : Puluhan tumpeng pempek berjejer di meja dengan macam2 kreasi dalam acara lomba Festival Kuliner Khas Kota Palembang yang di gelar di halaman Museum SMB II, (29/4).

 

Umumnya tumpeng dibuat dari olahan beras dicampur beras ketan dan dihiasi macam2 lauk-pauk disekelilingnya. Di Festival Kuliner Khas Kota Palembang kali ini, tumpeng dibuat dari kuliner khas Palembang yang mendunia yaitu pempek yang disusun seperti tumpeng berbagai kreasi, mulai bentuk dan warna-warni unik.

 

Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan, lomba kreasi pempek ini dalam rangka upaya mempromosikan pempek sebagai kuliner andalan Kota Palembang dengan kemasan lebih menarik.

 

“Saat ini siapa tak kenal pempek, ingat Palembang pasti ingat pempek, bukan hanya nasional tapi sudah mendunia. Kedepan harus diciptakan inovasi2 baru tampilan pempek, agar tidak bosan dan menarik. Betapa menariknya kreasi tumpeng pempek, semakin menambah mewah kemasannya. Ini bisa menarik orang makin mencintai pempek”

 

ungkap Harnojoyo usai membuka festival kuliner khas Kota Palembang bersama Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. Pemkot Palembang menargetkan pempek jadi kuliner terfavorit no. 1. “Kini pempek nomor tiga makanan terfavorit dibawah ayam Taliwang, kedepan kami yakin inovasi yang dilakukan akan menghantarkan pempek jadi no. 1”.

 

Kadispar Kota Palembang Isnaini Madani menjelaskan festival kuliner ini diikuti lebih dari 200 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palembang, Pelaku jasa wisata, masyarakat umum dan pelajar di Kota Palembang.

 

“Selain lomba pembuatan dan kreasi tumpeng pempek, festival ini melombakan kreasi pembuatan srikaya, dan lomba pengetahuan kuliner Palembang untuk pelajar”. (Bahan dari :  korankito.com/yuni/amel dan http://korankito.com/2017/04/29/pempek-berbentuk-tumpeng-meriahkan-festival-kuliner-khas-palembang.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close