Psikologi

Fengsui kalah oleh kebaikan

(ardantyasyahreza.blogspot.co.id)-Zhao Zi Hao pengusaha sukses di China, suatu ketika menghabiskan banyak uang beli sebidang tanah di pinggir kota n membangun villa bertingkat-3. Di dalamnya ada kolam renang mengesankan, dan pohon Lychee usia 100 tahun di belakang. Dia beli properti itu karena pohon ini.

Istrinya suka makan buah lychee. Selama renovasi, teman-2nya mendesaknya utk minta pendapat master fengshui. Zhao Zi Hao tidak pernah percaya Fengshui namun cukup mengejutkan ketika dia setuju menghubungi seorang master feng shui dari Hong Kong.

Grand Master (GM) itu Master Chi berpengalaman 30 puluh thn dan terkenal dlm dunia Fengshui. lalu Zhao Zi Hao mengantar sang Guru ke villanya di pinggiran kota. Sepanjang jalan.. ketika mobil di belakang mereka mencoba menyalip, Zhao Zi Hao memberi jalan.

Master Chi dgn tertawa berkomentar: “Big Boss Zhao, Anda benar-2 mengemudi dgn aman.”
Zhao Zhi Hao tertawa: “Biasanya org yg menyalip memiliki masalah2 mendesak utk diurus, jadi kita tidak menahannya.”

 

Sesampainya di kota kecil, jalan makin sempit sehingga Zhao Zi Hao memperlambat jln mobil..
Seorg anak sambil tertawa tiba2 melesat keluar dari gang dan saat anak itu berlari melintasi jalan, Zhao menghentikan laju mobilnya.

Lalu dia terus menunggu sambil menatap ke gang, seolah menunggu sesuatu. Betul saja… tiba2 anak lain melesat keluar, mengejar anak tadi yg di depannya. Master Chi terkejut dan tanya: “Bagaimana Anda tahu akan ada anak lain yg mengikuti?”

Zhao Zi Hao angkat bahu: “Anak-2 selalu mengejar satu sama lain dan tidak mungkin seorg anak berada dlm kegembiraan seperti itu tanpa teman bermain.” Master Chi memberinya jempol besar dan tertawa terbahak2: “Anda sangat perhatian sekali! ”

 

Sesampainya di Villa, mereka turun dari mobil. Tiba-2 sekitar 7 – 8 burung2 berterbangan dari halaman belakang. Melihat hal itu, Zhao berkata ke Master Chi: “Jika Anda tak keberatan, tunggu sebentar.”
“Ada apa?” Master Chi tercengang.

“Oh, tidak apa2 hanya mungkin ada anak2 mencuri lychee di halaman belakang. Jika kita masuk mungkin membuat mereka ketakutan, jangan ambil risiko sehingga menyebabkan ada anak yg mungkin akan jatuh dari Pohon Lychee.” Zhao menjawab dgn humor.

Master Chi terdiam sebelum berkata : “sejujurnya.. Rumah ini tdk perlu evaluasi fengshui lagi.”
Sekarang giliran Zhao yg terkejut: “Kenapa begitu?”
“Setiap tempat yg Anda miliki, secara alami telah menjadi properti dgn fengshui yg paling baik dan menguntungkan..”

 

“Kebaikan hati mengalahkan Fengsui” Bila pikiran dan kebaikan hati kita memprioritaskan kedamaian dan kebahagiaan orang lain, yang untung bukan hanya orang lain tapi juga diri kita. Bila seseorang punya kebaikan hati dan memperhatikan orang lain setiap saat, maka orang ini tidak sadar jadi orang suci.

 

Orang suci adalah orang yang selalu mendahulukan segala sesuatu untuk manfaat orang banyak, sebelum menjadi tercerahkan.  Mari kita hidup dengan penuh kebaikan hati dan kebajikan. Ada pepatah yang mengatakan : “Jika kita berbuat baik, walau rejeki belum datang tapi malapetaka sudah menjauh…

 

Jika kita berbuat jahat, walaupun malapetaka belum datang, tetapi rejeki sudah menjauh”

(Diposting oleh Ardantya Syahreza di 17.22 ;   Bahan dari : (http://ardantyasyahreza.blogspot.co.id/2017/10/fengshui-terkalahkan-oleh-kebaikan-hati.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close