Kesehatan

Makanan penyebab Kanker(1/3)

(news.metrotvnews.com)-Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan. Oleh karena itu, penyakit ini ditakuti oleh kebanyakan orang. Kanker bisa menyerang siapa saja, terutama jika Anda mengonsumsi makanan yang dapat memicu kemuncula bibit kanker.

 

Agar terhindar dari kanker, kita dianjurkan menjaga pola makan, memperhatikan makanan yang dikonsumsi, memperbanyak asupan serat, rutin berolahraga, dan menjalani gaya hidup sehat. Selain itu, ada 16 makanan yang patut Anda hindari demi memperkecil risiko kanker.

1-Daging olahan
Makanan daging olahan seperti dari daging babi, ayam kalkun, daging babi asap, sosis, dan hot dog umumnya mengandung pengawet untuk membuat daging tetap segar. Pengawet ini dapat menyebabkan kanker dalam tubuh manusia. Pastikan Anda memeriksa label pada daging yang Anda beli atau minta penjelasan pembeli sebelum Anda membelinya.

2-Soda
Soda dapat menyebabkan kanker jika dikonsumsi secara berlebihan. Minuman berwarna-warni cenderung mengandung banyak gula, bahan kimia makanan, dan pewarna. Zat-zat tersebut akan membantu mengasamkan tubuh dan menimbulkan pertumbuhan sel kanker.

3-Popcorn dari microwave
Microwave dilapisi bahan kimia yang berguna untuk memastikan makanan tetap segar ketika dimakan. Hasil penelitian memperlihatkan, bahan kimia itu dapat menyebabkan infertilitas, kanker hati, testis, dan pankreas. Bahan kimia dalam popcorn juga diketahui menyebabkan kerusakan paru-paru dan kanker.

4-Makanan diet
Meski makanan diet umumnya baik untuk kesehatan, namun makanan diet cenderung buruk bagi beberapa orang. Makanan ini dikatakan lebih buruk dari pemanis buatan atau soda. Studi yang dilakukan oleh Otoritas Keamanan Makanan Eropa mengungkapkan bahwa :

 

Aspartame (bahan yang paling umum digunakan sebagai pemanis buatan) dapat menyebabkan berbagai penyakit, termasuk cacat lahir dan kanker. (Ningtriasih/Lolwot; ROS; Bahan dari  : http://news.metrotvnews.com/read/2015/04/24/390751/hindari-16-makanan-pemicu-kanker)-FatchurR  *** Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close