Kesehatan

Keajaiban Enzyme (fungsi enzyme)

Kenapa anda belum yakin 100% denga teori “Keajaiban enzyme” nya Hiromi Shinja ?. Bisa dimaklumi anda masih terpengaruh banyak arahan dokter, ahli gizi sebelumnya, artikel atau tayangan kesehatan yang sepotong sepotong. Iklan di media mungkin berbeda dengan anjuran Hiromi.

 

Baiklah kita lupakan perbedaan itu, mari kita dalami Fungsi enzim yang tidak dapat dipisahkan dengan kesehatan.  Dr. Hiromi Shinya yakin kunci kesehatan adalah keajaiban enzim yang ada pada tubuh kita.  Manusia punya 5.000an macam enzim yang berkarakteristik khusus dengan masing-masing fungsi enzim yang unik.  Tiap tindakan tubuh dikontrol enzim.

 

Terdapat dua kategori enzim : Enzim dibuat di dalam tubuh dan enzim yang dari luar berbentuk makanan.  Pada enzim yang dibuat tubuh, sekitar 3000 jenis dibuat oleh bakteri usus.  Jika tubuh memiliki enzim yang banyak, energi untuk hidup dan sistem kekebalan meningkat.

 

Berdasarkan bukti dari data klinis, Dr. Hiromi Shinya mengemukakan teori enzim pangkal (induk).  Enzim pangkal merupakan enzim prototipe yang belum ter-spesialisasi, jumlah enzim pangkal ini kurang lebih terbatas.

 

Selama belum berubah menjadi enzim spesifik sebagai reaksi dari suatu kebutuhan tertentu, enzim pangkal ini berpotensi berubah menjadi enzim jenis apapun.  Kadar enzim akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia.

 

Jika kita menguras enzim pangkal  maka tidak akan tersedia jumlah yang cukup untuk memperbaiki sel-sel dengan benar.  Oleh karena itu, seiring dengan waktu, kanker dan penyakit-penyakit degeratif lain berkembang. Berikut hal-hal yang menguras enzim:

 

1) Konsumsi alkohol dan tembakau

2)Terlalu banyak makan

3)Konsumsi makanan yang mengandung bahan tambahan makanan

4)Penggunaan obat-obatan

5)Makanan basi

6)Sinar ultraviolet dan gelombang elekromagnetik yang menghasilkan radikal bebas

7)Stres secara emosi (Bahan dari http://sriutari.com/gaya-hidup-sehat/fungsi-enzim)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close