Psikologi

Telkomsel luncurkan kartu komunitas TNI

0657p-Telkomsel luncurkan kartu komunitas TNI-r 17/7

JAKARTA – Setelah penetrasi kartu perdana jenuh, operator kini fokus menggarap komunitas sebagai sasaran. Telkomsel bekerja sama dengan Korem 064/MY dan Polda Banten meluncurkan Kartu Komunitas TNI (KKT) yang memberikan manfaat bagi komunitas ini.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Venusiana Papasi, mengatakan KKT menawarkan benefit berupa komunikasi murah bagi para anggota TNI sehingga mendukung komunikasi antarkomunitasnya se-Banten. “Kartu Khusus Komunitas TNI untuk kemudahan komunikasi dan kelancaran koordinasi antarkomunitasnya,” ujar Venusiana dalam siaran pers, Senin (8/9).

KKT memberikan benefit dengan isi ulang 10 ribu rupiah per bulan, para anggota TNI bisa menikmati gratis SMS dan telepon ke sesama komunitasnya. Bagi masyarakat, layanan ini memungkinkan semua masyarakat Banten dan sekitarnya untuk memberikan informasi, pengaduan, maupun saran langsung ke Korem 064 dan Polda Banten langsung melalui melalui ponselnya dengan SMS center.

Hadirnya SMS center ini akan membantu masyarakat untuk menyampaikan informasi, pengaduan, dan kritiknya secara cepat, tepat karena langsung terhubung dengan pihak yang terkait. Jika umumnya masyarakat menyampaikan langsung secara lisan dan dibuatkan laporan manual maka SMS center memudahkan laporan dan membuat masalah dapat cepat tertangani.

Layanan SMS ini mampu memfasilitasi itu semua, seluruh pengaduan dan informasi melalui SMS kini tersimpan rapi di server yang siaga 24 jam. Admin SMS center bahkan dapat secara cepat memilah pengaduan untuk dapat ditindaklanjuti segera oleh personel yang berada terdekat dalam wilayah operasi pengaduan.

Venus berharap layanan SMS center dapat mendukung tugas pokok dan fungsi aparat yang mencakup aspek perlindungan, pengamanan, dan ketertiban. Layanan SMS ini juga merupakan upaya kecepatan respons dalam penegakan Kamtibmas yang dikemas melalui pola kemitraan dengan Telkomsel.

Layanan ini tidak akan bermanfaat jika tidak didukung partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi. Berikan informasi untuk mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat. (hay/E-6; http://koran-jakarta.com/index.php/detail/view01/123593)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close