Kesehatan

Makanan penyebab Kanker(2/3)

(news.metrotvnews.com)-Yuk ikuti terus sajian ini sebagaai seri kedua :

5-Gula halus
Gula halus terbukti mempercepat lonjakan tingkat insulin dan menumbuhkan sel-sel kanker pada tubuh manusia. Sel-sel kanker ditemukan muncul dengan cepat dan mudah menyebar ke seluruh tubuh pada meeka yang terlalu banyak mengonsumsi gula halus. Cookies, kue, pie, soda, sereal, saus, jus, dan banyak makanan olahan lainnya merupakan produk yang banyak mengandung gula halus.

6-Daging merah
Makan daging merah dalam jumlah besar dapat menumbuhkan sel-sel kanker dalam tubuh. Penelitian yang dilakukan oleh Harvest Medical School menunjukkan bahwa sering menyantap daging merah akan peningkatan perkembangan kanker kolorektal.

7-Buah terpapar pestisida
Environmental Working Group menemukan bahwa 98 persen dari produk konvensional, terutama buah-buahan, terkontaminasi pestisida penyebab kanker. Ketika dimakan oleh ibu hamil, kemungkinan bayi lahir dengan berat badan kurang.

 

Selain itu, bahan kimia ditemukan pada apel, jeruk, stroberi, dan anggur. Sebanyak 90 persen dari buah-buahan ini ditemukan mengandung residu pestisida. Sayangnya, mencuci buah tidak selalu membantu menghilangkan residu ini.

8-Tomat kalengan
Lapisan dalam kaleng yang digunakan berbagai produk kalengan umumnya menggunakan bahan kimia yang dikenal sebagai bisphenol-A, atau BPA. Kimia ini sangat beracun bagi tubuh manusia dan akan mempercepat pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh.

 

Tomat menjadi sangat berbahaya karena tingginya tingkat keasaman. Untuk menghindari bahan kimia ini, dianjurkan Anda membeli tomat segar atau saus tomat dari botol kaca.

9-Salmon dari peternakan
Salmon pertanian yang hidup di kolam bersama ikan lain ditemukan memiliki 30 kali jumlah kutu laut lebih banyak dibandingkan salmon liar. Jika sudah begini, Anda tidak akan mengonsumsi omega-3 yang sehat. Tingginya kadar PCB, merkuri, dan dioxin akan menyebabkan kanker. Hindari membeli salmon peternakan. Cari label yang menyatakan ikan yang akan Anda konsumsi adalah salmon liar.

10-Keripik kentang
Keripik kentang mengandung kadar tinggi akrilamida, zat karsinogenik lain yang diaktifkan pada makanan yang dipanaskan sampai suhu tinggi melalui memanggang atau menggoreng. Studi yang dilakukan pada hewan menunjukkan berbagai jenis kanker dapat disebabkan melalui bahan kimia ini.

 

(Ningtriasih/Lolwot; ROS; Bahan dari  : http://news.metrotvnews.com/read/2015/04/24/390751/hindari-16-makanan-pemicu-kanker)-FatchurR  *** Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close