Aku cinta Indonesia

14 Wanita Indonesia berprestasi-Layak jadi Inspirasi(2/3)

(halomoney.co.id)-Seri kedua dari Wanita berprestasi : 3-Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti tokoh perempuan Indonesia yang makin populer belakangan ini. Kiprah Susi sebagai Menteri KKP di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo, Susi membuat banyak gebrakan  besar.

 

Wanita kelahiran Pangandaran tahun 1951 ini tidak tamat SMA akan tetapi sukses menjadi pengusaha eksportir hasil laut bahkan memiliki maskapai penerbangan sendiri.

 

4-Rini Soemarmo

Rini Soemarmo merupakan salah satu wanita paling berpengaruh di Indonesia saat ini. Wanita kelahiran Amerika Serikat (1958) ini dulu dikenal dengan nama Rini Soewandi. Rini saat ini menjabat sebagai Menteri Negara BUMN.

 

Sebelum berkiprah di birokrasi, Rini adalah bankir Citibank yang terkemuka dan sempat menduduki jabatan prestisius sebagai Direktur Keuangan Astra Internasional. Sebelum akhrinya direkrut Menteri Perindustrian di era Presiden RI Megawati dan kini jadi Menteri Negara BUMN di era Presiden Joko Widodo.

 

5-Tri Rismaharini

Tri Rismaharini adalah Walikota Surabaya yang populer. Perempuan yang biasa disapa Ibu Risma ini sukses mengubah Surabaya menjadi kota yang lebih cantik dan ramah lingkungan.

 

Keberanian Risma menutup lokalisasi terbesar di Asia Tenggara : lokalisasi Dolly mengundang decak kagum. Risma dianugerahi sejumlah prestasi internasional seperti Walikota Dunia Terbaik Ketiga versi World City Mayors Foundation dan 50 Tokoh Berpengaruh di Dunia versi Majalah Fortune.

 

6-Dian Pelangi

Dian Pelangi merupakan wanita kelahiran Palembang (1991) dikenal sebagai desainer untuk busana2 Muslim. Dian merupakan anggota termuda dari Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI).

 

Dia sering berpartisipasi dalam event2 fashion bergengsi seperti Jakarta Fashion Week, The International Fair of Muslim World di Paris, dan Arabia Fashion Show di Inggris. Kesuksesannya menginspirasi tren busana Muslim dalam skala lokal Indonesia dan mancanegara.

 

7-Anggun

Anggun penyanyi kelahiran Jakarta (1974) kini telah berpindah kewarganegaraan jadi warga negara Prancis. Anggun sukses meniti karir sebagai penyanyi internasional. Album musik pertamanya berjudul Snow on the Sahara dan diluncurkan di 33 negara Asia, Eropa, dan Amerika.

 

Anggun juga sering didapuk jadi juri di acara2 pencarian bakat, seperti X Factor Indonesia, Indonesia’s Got Talent, dan Asia’s Got Talent pada tahun 2015. Anggun terus meneruskan album musik internasionalnya hingga kini. (Ferdinand Chen;  Bahan dari :   https://www.halomoney.co.id/blog/15-wanita-indonesia-berprestasi-layak-jadi-inspirasi)-FatchurR *** Bersambung……

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close