Aku cinta Indonesia

14 Wanita Indonesia berprestasi-Layak jadi Inspirasi(3/3)

(halomoney.co.id)-Berikut seri ke 3 terakhir, Wanita berprestasi : 8-Butet Manurung

Butet Manurung layak dicatat sebagai wanita berprestasi. Butet Manurung dikenal publik atas dedikasinya memfasilitasi pendidikan suku pedalaman.

 

Bernama asli Saur Marlina Manurung ini merintis sekolah untuk masyarakat pedalaman Orang Rimba (suku Kubu) di Jambi sejak (2003). Sekolah itu bernama Sokola Rimba. Sistem Sokola Rimba akhirnya diterapkan pula di daerah terpencil seperti Halmahera dan Flores. Pemerintah berencana mengadopsi sistem Sokola Rimba ini untuk dikembangkan pada masyarakat berkondisi khusus.

 

9-Robin Lim

Robin Lim didapuk menjadi CNN Hero of The Year 2011 karena kiprahnya dalam mempromosikan kelahiran alami. Pemilik Yayasan Bumi Sehat ini bekerja sejak (2003) untuk memerangi tingginya angka kematian anak dan ibu melahirkan.

 

10-Catherine Hindra Sutjahyo

Sosok Catherine Hindra Sutjahyo terkenal di pegiat startup Indonesia. Catherine sebagai salah satu founder e-commerce terbesar Zalora Indonesia. Raksasa e-commerce itu bagian dari Rocket Internet dan pertama meluncur di Indonesia (2011). Kini, Catherine menggarap Alfa Online, lini e-commerce dari jaringan minimarket Alfamart.

 

11-Liliana Natsir

Liliana Natsir kelahiran Manado (1985) legenda bulutangkis di Indonesia. Liliana berpasangan dengan Tantowi Ahmad sebagai ganda campuran Indonesia. Liliana merebut medali perak dalam Olimpiade Beijing (2008) berpasangan dengan Nova Widianto dan puncaknya, dia merebut medali emas pada Olimpiade Rio de Janeiro (2016) bersama Tontowi Ahmad.

 

12-Lucy Wiryono

Lucy Wiryono pertama dikenal publik sebagai presenter acara OR. Belakangan, Lucy lebih populer sebagai salah satu perempuan pebisnis sukses. Bersama suaminya, Lucy membesarkan restoran steak HolyCow, Loobie dan Flip Burger.

 

13-Diajeng Lestari

Diajeng Lestari tercatat sebagai pendiri e-commerce khusus hijab pertama di Indonesia bernama Hijup. Hijup berdiri (2011) dan kini jadi salah satu e-commerce produk muslim khusus wanita yang disegani.

 

14-Rini Sugianto

Rini Sugianto, perempuan yang sukses meniti karir sebagai animator kelas dunia dengan karya2 yang menjadi box  office. Misalnya, ‘Hobbit 1’, ‘Hobbit 2: The Desolation of Smaug’, The Adventures of Tintin’, ‘The Avengers’, ‘Iron Man 3’, Hunger Games: Catching Fire’, dan ‘Dawn of The Planet of The Apes’.

 

Itulah dia 14 (aslinya 15) wanita berprestasi yang memberikan inspirasi dan layak menjadi teladan bagi kita semua anak muda Indonesia.

 

Catatan Editor: Artikel ini pertama kali dipublikasikan pada 21/4/2016 dan diperbarui isinya terakhir pada 27/4/2017. Semula ada 21 nama, namun setelah beberapa pertimbangan, HaloMoney.co.id menyempitkan jadi 15 nama wanita Indonesia berprestasi. ( Ferdinand Chen;  Bahan dari :   https://www.halomoney.co.id/blog/15-wanita-indonesia-berprestasi-layak-jadi-inspirasi)-FatchurR *** Tamat……

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close