Iptek dan Lingk. Hidup

Agar kuota internet tak jebol

(merdeka.com/teknologi)- Saat ini kuota internet sudah menjadi kebutuhan utama. Di mana dalam sebulan, orang pasti membeli kuota internet untuk penggunaan smartphone.

 

1-Matikan data seluler untuk aplikasi tak penting

Supaya kuota internet Anda tidak cepat habis, cobalah matikan data selular pada aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan. Dengan begitu Anda hanya menyalakan aplikasi yang setiap hari atau sering digunakan. Misalnya untuk Gmail yang setiap hari digunakan, atur supaya menyala.

 

Bila pakai iPhone, kita bisa membuka Setting/Pengaturan, lalu buka Data Celullar. Geser kursor ke kanan menjadi hijau untuk menyalakan dan ke kiri untuk mematikan.

 

2-Hapus aplikasi yang gerus kuota

Untuk mencegah kuota tidak cepat habis, hapus atau uninstall aplikasi2 yang terlalu boros makan data. Untuk melihat aplikasi yang banyak menyedot data, Anda hanya perlu membuka menu setting lalu buka Data Usage, scrolling ke bawah dan di situ bisa melihat aplikasi mana yang boros menyedot data.

 

3-Jangan download Video

mempunyai 1 GB lalu digunakan untuk download video, dipastikan kuota akan boros. Dengan begitu jangan sekali-kali coba download video kalau tak ingin kuota internet jebol.

 

4-Hindari personal Hotspot

Jika Anda tak ingin kuota internet cepat habis jangan jadikan personal hotspot (teethering) untuk laptop atau PC. Karena langkah ini dijamin cepat menghabiskan kuota internet. (Desi Aditia Niungrum; Bahan dari :  https://www.merdeka.com/teknologi/tips-agar-kuota-internet-tidak-jebol.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close