Iptek dan Lingk. Hidup

4 Bank luncurkan tanpa Kantor

Jakarta -OJK bersama perbankan dalam negeri memulai program Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif). 17 bank mengajukan untuk menjalankan program ini. Tahap awal ada 4 bank sudah mendapat persetujuan menjalankan program bank tanpa kantor cabang ini, yaitu BRI, Bank Mandiri (BMRI), BCA, dan BTPN.

Empat bank itu membidik bisa merekrut 128.039 agen selama 2015. Jika 13 bank lain bisa segera bergabung, maka jumlah agen Laku Pandai bisa 350.000 dengan cakupan 75% di seluruh Indonesia. “Dalam 3 tahun ke depan, diperkirakan agen Laku Pandai akan ada di semua wilayah Indonesia,” kata Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad, (26/3/2015).

Acara peluncuran hari itu dihadiri oleh Deputi Komisioner Pengawas Bank Mulya Siregar beserta jajaran direksi BRI, Bank Mandiri, BTPN, dan BCA. Muliaman berharap Laku Pandai bisa mendukung program keuangan inklusif sesuai rencana pemerintah dalam Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) pada Juni 2012 lalu.

“Laku Pandai menyediakan produk2 keuangan sederhana, mudah dipahami dan sesuai kebutuhan masyarakat yang belum dapat terjangkau”.

(rrd/ang; http://finance.detik.com/read/2015/03/26/145844/2870460/5/empat-bank-luncurkan-laku-pandai-bank-tanpa-kantor-cabang)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close