Iptek dan Lingk. Hidup

Loombands palsu berisiko kanker

Kita perlu kuatir bahaya kanker akibat aksesoris palsu untuk karet tenun setelah tes mengungkapkan beberapa batch impor yang dicampur dengan tingkat bahan kimia mematikan. Pejabat keamanan di Inggris mengeluarkan pesan setelah mencegat kiriman karet dan pernak-pernik plastik dijual.

Para ilmuwan melakukan uji secara ketat pada beberapa karet-karet loom bands yang mempesona’, aksesoris yang melekat pada kalung dan gelang yang terbuat dari karet gelang warna-warni, dan masing-masing ditemukan memiliki tingkat phthalates berbahaya di dalamnya.

Birmingham Assay Office, sebuah perusahaan independen yang menguji keamanan mainan, telah melakukan penyelidikan. Ini memberikan importir dan pengecer laporan pengujian mengkonfirmasikan apakah suatu produk telah lulus atau gagal.

Phthalates digunakan sebagai pelunak di PVC dan ditemukan pada tekstil, kulit dilapisi dan lebih umum plastik-jenis artikel. Bahan ini bermigrasi dari plastik ke dalam tubuh jika ada kontak dengan air liur atau keringat. Marion Wilson, dari Birmingham Assay Office, mengatakan: “Masalah yang kita temukan adalah tidak dengan band tetapi dengan pesona yang dijual dengan mereka.

karet_Loom“Dari 16 paket yang diuji setiap pesona tunggal gagal karena tingginya tingkat phthalates di dalamnya. ‘Kulit anak-anak juga menyerap racun lebih mudah daripada orang dewasa. Phthalates bersifat karsinogenik, mutagenik dan menyebabkan masalah reproduksi. “Kami tidak tahu sejauh mana sebenarnya dari masalah.

Tes sedang dilakukan pada prinsip kehati-hatian tetapi kita tidak tahu apa yang sudah di luar sana. ‘Loom band dan pesona mereka sangat mudah untuk dibuat. Mereka membanjiri Inggris dalam jutaan mereka dan dan sangat sulit untuk mengawasi mereka.

“Dengan bahan kimia di dalamnya, hal pertama yang Anda mungkin tahu tentang hal itu adalah ketika Anda mulai melihat cacat lahir 20 tahun ke depan ketika anak-anak memiliki mainan sendiri. “Aku akan memperingatkan orang tua untuk waspada tentang band tenun – hanya membeli dari toko terpercaya, bukan dari kios-kios pasar, dan mencari alamat distributornya mengenai kemasan serta tanda CE.

“Jangan biarkan anak-anak Anda untuk menempatkan mereka di mulut mereka.” Band Loom sebagian besar dibuat di Cina, India dan Vietnam. Mainan baru ini telah menggila – di mana anak-anak menghabiskan berjam-jam memutar karet gelang berwarna-warni menjadi gelang dan perhiasan – adalah populer di seluruh dunia. (http://www.beritabaik.com/index.php?option=com_content&view=article&id=789:awas-loom-bads-palsu-menyebabkan-kanker&catid=55:healthy-living&Itemid=412)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close