Aku cinta Indonesia

Iwan Pangalila Putra Kawanua Raja Airbus

(sulutlink.com)-Amerika-Kini, Indonesia punya banyak orang unggul berkiprah di berbagai bidang di luar negeri, khususnya di AS. Salah satunya Iwan Pangalila Putra asal Kawanua, peraih Master of Science in Aerospace Engineering, Technical University Delft ini, punya hak paten khususnya di bidang penerbangan.

 

Selain Iwan Indonesia juga punya raja pesawat terbang yakni BJ Habibie. Dirinya berpengaruh di Jerman. Iwan, menghabiskan 20 tahun bekerja di Enginering in Aerospace Industry. Saat ini Project Leader in Research & Technology for Airbus Americas Engineering di Alabama, USA dan mempersiapkan pesawat terbang baru untuk Airbus di tahun 2030.

 

“Saya juga punya kerinduan untuk ikut membantu perkembangan teknologi di Indonesia. Oleh sebab itu, saya sempat tawarkan 4 gagasan kerja sama, yaitu:

 

1-Pembuatan sayap pesawat terbang A380 di Indonesia.

2-Tenaga kerja Indonesia membantu project2 di bidang industry pesawat terbang di Eropa.

 

3-Tahun 2002 saya mengusahakan pesawat terbang Fokker dibuat di Indonesia. Pada waktu itu sudah ada investornya hanya gagal di MOU.

4-Gagasan ke 4 ini masih saya siapkan Indonesia itu negara kepulauan yg banyak ketergantungannya dgn kedirgantaraan.

 

Oleh sebab itu Indonesia dengan menghadirkan dan memproduksi pesawat terbang yang bisa mendarat dimana saja akan membawa negara lebih maju dalam teknologi dan ekonomi.

“Saya banyak bicara dengan Project Leader di Airbus menghadirkan gagasan saya ini untuk Indonesia. Mereka setuju. Semoga impian saya ini membawa terobosan untuk negara tercinta kita” ujarnya.

 

Beberapa Patent Iwan Pangalila antara lain, Paten No. US20110309194 untuk Mounting System for Attaching a Structural Monument in a Desired Position in an Aircraft Cabin. Diajukan 23 Nov 2009 dan dipublish 22 Des 2011.

 

Maka harus disadari jika kita sedang terbang dengan pesawat Airbus atau Boeing maka ada bagian pesawat di Cabin karya putra terbaik bangsa, Putra Bumi Nyiur Melambai Tou Minahasa kini bersama keluarga menetap di Alabama,USA. (Nando/Ib; Fernando Adam; Bahan dari :   http://sulutlink.com/hebat-putra-asal-kawanua-raja-air-bus-di-amerika-serikat/)-FatchurR

https://indonesiaberita.com/2018/02/04/iwan-pangalila-putra-kawanua-raja-air-bus-di/

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close