Aku cinta Indonesia

Malaysia sampai Senegal minat Produk Kapal Perang RI

(finance.detik.com)-PT PAL Indonesia gencar ekspansi ke pasar Asia Tenggara dan Afrika menawarkan kapal2 perang buatan dalam negeri. Beberapa negara lain masih tahap negosiasi.

“Terkait ekspor, kesiapan kita, masuk di pasar Asia Tenggara, Thailand, Malaysia, dan juga kembali ke Filipina serta negara2 Afrika,” kata Dirut PT PAL, Budiman Saleh, di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara (22/1/18). Pihaknya tengah merestrukturisasi dan revitalisasi di internal PT PAL, dan berjalan lancar.

Tahun ini, TNI AL telah pesan beberapa jenis kapal seperti 4 kapal cepat rudal (KCR) sepanjang 60 meter dan beberapa jenis kapal lain. Selain itu, PT PAL menerima proyek pelayanan perbaikan yang rutin dari AL dan non AL. “Kalau ekspor masih tetep kapal2 perang. jadi fokus kita di kapal2 perang AL dan di luar negeri” sebutnya.

PT PAL manargetkan pesanan 2 kapal perang dari Malaysia, serta Thailand dan negara2 di Afrika. “Kalau Thailand itu targetnya satu kapal, kalau Senegal, Kongo, Guinea Bissau dan Burkina (Faso). Saya agak lupa berapa kapal” ujarnya.

 

(fiq/hns; Muhammad Taufiqqurahman; Bahan dari :   https://finance.detik.com/industri/d-3827194/malaysia-hingga-senegal-kepincut-produk-kapal-perang-ri?utm_source=whatsapp&utm_campaign=detikcomsocmed&utm_medium=btn&utm_content=finance)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close