Islam

Google Maps dibekali Fitur Tempat Ngabuburit-Berbuka Puasa

(cnnindonesia.com)- Jakarta, Bulan suci Ramadan identik dengan semangat kebersamaan, saat berbuka puasa dan ketika sahur bersama keluarga dan teman. Bersamaan dengan momen itu, Google mengumumkan kemunculan 4 fitur baru untuk aplikasi peta digitalnya.

 

Google Maps akan membantu penggunanya mencari menu berbuka hingga restoran atau tempat ngabuburit menjelang waktu berbuka. Usulan tempat berbuka puasa juga dilengkapi dengan ulasan dari pengguna dan kritikus media.

 

Tak hanya itu, tawaran diskon di tempat2 belanja nantinya juga bakal dengan mudah ada di Google Maps. Promosi hingga tawaran diskon dan paket untuk acara berbuka nantinya akan disajikan oleh pemilik restoran langsung di aplikasi peta milik Google ini.

Fitur berikutnya ‘waktu menunggu antrian restoran’. Fitur ini membantu pengguna mendapat perkiraan berapa lama waktu untuk menunggu makan disajikan di meja. Adanya fitur ini membantu pengguna merencakan acara buka bersama. Jika dirasa terlalu lama menunggu, pengguna bisa pilih pindah ke restoran lain tanpa harus buang2 waktu.

 

Khusus untuk pengguna yang ingin menghabiskan waktu berbuka di satu restoran, Google Maps bisa membantu memesankan meja. ‘Reservasi dengan Google’ memungkinkan pengguna memesan tempat tanpa hambatan berkat kemitraan antara restoran dengan raksasa teknologi tersebut.

“Dibanding ketika diarahkan ke situs reservasi yang terpisah, pengguna dapat mencari bisnis, melihat ketersediaan waktu, dan melakukan reservasi langsung di Google Maps dan Google Penelusuran dengan mengklik tombol ‘Pesan Meja’,” demikian tulis keterangan resmi kepada CNNIndonesia.com.

(Evn; Kustin Ayuwuragil; Bahan dari :  https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180516075045-185-298529/google-maps-dibekali-fitur-tempat-berbuka-ngabuburit)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close