Opini dan sukses bisnis

Memulai Usaha Daur Ulang Plastik(1/3)

(dosenekonomi.com/bisnis)- 7 Cara memulai usaha daur ulang plastik bagi pemula menjadi biji plastik merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan.  Dengan modal yang relatif kecil bisa menghasilkan pundi2 rupiah yang besar.

 

Menyulap sampah plastik jadi barang bernilai, bukan merupakan hal yang gampang. Dibutuhkan modal  dan tangan2 trampil untuk bisa memulai usaha ini. Kepedulian mendaur ulang plastik seiring dengan meningkatnya kecintaan masyarakat pada lingkungan.

 

Sampah plastik erat hubungannya dengan keseharian kita. Plastik dianggap wadah yang paling praktis dan mudah serta efisien. Namun, penggunaan wadah plastik yang berlebihan semakin menimbulkan polemik dan kerusakan terhadap lingkungan.

 

Plastik termasuk jenis sampah anorganik yakni sampah yang sulit terurai. Hasil riset menyatakan butuh  waktu ratusan tahun untuk mendaur ulang sampah plastik. Artinya jika anda tak memanfaatkan sampah plastik jadi hal berguna maka hal ini akan jadi petaka. Kelangsungan hidup di alam dan keberlangsungan kehidupan anak cucu kita bisa menjadi terancam.

 

Penggiat dan pecinta lingkungan mengkampanyekan cara  mendaur ulang sampah plastik. Dan hasilnya plastik bisa didaur ulang jadi biji plastik yang bernilai jual lumayan. Anda jangan lewatkan momentum ini. Dari sampah jadi berkah. Berikut  7 cara memulai usaha daur ulang plastik bagi pemula dengan omset yang menggiurkan dan juga keuntungan akan diperoleh dari cara memulai usaha asesories.

 

1-Modal

Usaha ini termasuk jenis usaha UMKM. Sehingga modal yang diperlukan tidaklah besar. Modal adalah satu hal yang harus di siapkan saat akan memulai usaha ini. Untuk bisa membuka udaha pengolahan daur ulang plastik tentu modal yang di butuhkan tidak sedikit. Karena itu anda perlu mempersiapkan modal baik berupa modal materiil dan non materiil.

 

Jika anda terkendala dari segi modal, anda dapat mengajukan pinjaman ke pihak bank atau koperasi. (Bahan dari :  https://dosenekonomi.com/bisnis/peluang-bisnis/cara-memulai-usaha-daur-ulang-plastik)-FatchurR *** Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close