Iptek dan Lingk. Hidup

Motor Listrik Viar laris di Papua

(oto.detik.com/motor)-Jakarta; Akhir2 ini presiden senang2nya mengendarai sepeda motor. Juga saat kunjungannya ke Agats, Kab-Asmat, Papua, ia menunggangi Motor Listrik dari WIM Motor Zero 8i. Setelah itu, diketahui pengguna motor listrik di Asmat banyak. Produsen serupa PT Triangle Motorindo menyetujuinya.

Kepada detikOto, Corporate Manager PT Triangle Motorindo Deden Gunawan mengucapkan produk motor listriknya Viar Q1 banyak beredar di Papua. Setelah resmi diluncurkan-2017, peminatnya asal Papua banyak. “Info di Papua itu banyak motor listrik Viar, tahu. Sejak awal launching motor listrik kita. Itu info saya dapat dari PLN dan diler di sana” kata Deden di TMII, Jakarta.

“Di Asmat itu yang banyak sepeda listrik, Viar Q1 juga. Semua motor itu sudah di uji Kemenhub sudah ber SUT (Surat Uji Type)”. Dikesempatan berbeda, Direktur Pemasaran PT Kencana Laju Mandiri Yucuanto Susetyo memaparkan populasi motor listrik di Papua itu belum banyak diketahui produsen motor. Dirinya yang juga jual motor Viar Q1 langsung ngegas berjualan di sana.

“Sudah kita laksanakan kita juga sudah gerak juga”. Untuk saat ini Yucuanto mengaku Viar belum terlalu menjajaki bagian ujung timur Indonesia. Namun karena tiba2 muncul Jokowi menunggangi motor listrik yang diklaim hanya dijual di Papua, potensi pasar motor listrik di Papua tidak diragukan oleh Viar.

“Sampai kini Papua terbatas (untuk Viar), tapi adanya berita itu kami rasa Papua pasar potensial untuk motor listrik”. Ketika ke Asmat, Jokowi naik motor listrik WIM Motor Zero 8i. Motor dibekali penggerak listrik 48 volt 1.000 watt. Motor itu menggendong baterai 48 volt AH. Motor listrik ini menjangkau jarak 50-80 km dalam kondisi baterai penuh. Waktu pengisian baterainya 8 jam

Viar Q1 mengadopsi baterai jenis Lithium-ion maintenance free dengan spesifikasi 60v20AH. Estimasi umur 600-800 siklus pengisian, kapasitas maksimumnya 2 kWh, dengan estimasi pengisian penuh 5-7 jam. Charger-nya  memiliki spesifikasi 220V; frekuensi 50 Hz. (Ruk; Lth; Ruly Kurniawan; Bahan dari :  https://oto.detik.com/motor/3985447/motor-listrik-viar-ikut-laris-di-papua)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close