Aku cinta Indonesia

Peluang dapat Devisa 3T saat Asian Games

(cnnindonesia.com/ekonomi)- Jakarta, Menpar Arief Yahya memproyeksi Indonesia bisa kantongi Devisa Rp 3 triliun sepanjang Asian Games dari perhitungan perkiraan kedatangan rombongan atlet dan peserta.

“Saya bulatkan. Jumlah atlet dan rombongan resmi 20 ribu, penonton diproyeksikan 150 ribu. Total 170 ribu dengan proyeksi devisa ± Rp3 triliun” kata Arief Yahya di Kompleks Istana Kepresidenan, (4/5).

Guna merealisasikan hal itu, kata Arief, Kemenpar menyiapkan 75 paket untuk 7 destinasi wisata. Destinasi utama berada di Jakarta, Palembang, Jabar, Banten, serta Bali. Acara OR yang dihelat 4 tahun sekali itu mulai diselenggarakan 18/8/18 di Jakarta dan Palembang selama sebulan.

“Sudah kami jual tahun lalu dan sudah promosi. Kami sudah field trip ke Jakarta dan Palembang. Kami akan promosikan ke mana2″. Awal tahun ini, Kemenpar turut memamerkan info pariwisata serta Asian Games 2018 dalam ASEAN Tourism Forum di Thailand. Dalam pameran ini, Kemenpar membawa 42 industri pariwisata Indonesia.

Tak hanya itu, Kemenpar juga mempromosikan paket wisata Asian Games 2018 dalam National Association of Travel Agents Singapore di Singapura akhir Maret.

Mereka menawarkan kekayaan alam Indonesia, spot terbaik berfoto, wisata kuliner, keindahan songket Palembang, wisata alam, serta wisata sejarah. Anda hadir juga kan?. (Agi; Chrristie Stefanie; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20180504124249-92-295683/ri-berpeluang-kantongi-devisa-rp3-triliun-saat-asian-games)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close