Iptek dan Lingk. Hidup

Ponsel 5G Huawei pertama meluncur-2019

(news.metrotvnews.com)-Jakarta; Huawei telah mengonfirmasi smartphone pendukung jaringan 5G pertama karyanya akan tiba tahun 2019.

Perusahaan Tiongkok itu jadi perusahaan pertama yang menghadirkan jaringan 5G masa depan,  menggandeng sejumlah operator di dunia untuk mendorong kehadiran jaringan ini. Bertepatan pengguliran jaringan 5G secara global, Huawei kini mengumumkan perangkat berkemampuan 5G pertamanya akan hadir pada Q3 (2019).

 

Ini mengindikasikan perilisan di akhir musim panas tahun depan jadi bagian dari rencananya. Namun, merek smartphone ini belum mengonfirmasi spesifik info terkait perangkat baru ini, termasuk nama yang akan diusung. Mengingat dukungan jaringan baru ini akan tersedia di perangkat unggulan lebih dulu, modem jaringan 5G diperkirakan diluncurkan pada lini Mate (2019).

Menyoal modem, Huawei mengumumkan modem 5G pertamanya bulan Februari-2018 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, meski modem dirancang untuk dimasukan ke obyek berukuran lebih besar seperti mobil nirsopir.

Terkait smartphone, Huawei perlu mengembangkan alternatif lebih kecil, sehingga modem 5G untuk smartphone diperkirakan tak akan tersedia dalam waktu dekat. Juga perlu diperhatikan modem smartphone baru tak hanya digunakan oleh smartphone bermerek Huawei. Konsumen di dunia akan disuguhi perangkat2 dari produsen2 yang memanfaatkan solusi 5G karya Huawei ini.

Hingga kini, konsumen harus menunggu keputusan Huawei meluncurkan teknologi di perangkat yang telah dikenal, atau pilih meluncurkan seri smartphone guna menguji teknologi ini. Lebih dari 1,1 miliar koneksi 5G yang diprediksi akan terjalin pada (2025), serta lebih dari 200 juta unit kendaraan hadir dengan kompatibilitas jaringan ini.

Sebelumnya, lewat Honor 7A dan 7C, Huawei mengklaim bahwa teknologi face unlock buatannya bisa mengalahkan teknologi buatan Apple yang ada pada iPhone X.

Huawei mengklaim teknologi untuk membuka kunci ponsel menggunakan teknologi pengenalan wajah pada 2 ponsel miliknya akan dapat mengenali wajah pengguna lebih cepat dari iPhone X. (MMI; Lufthi Anggraeni;  Bahan dari : http://news.metrotvnews.com/read/2018/04/18/862053/ponsel-5g-pertama-huawei-meluncur-2019)-Fatchur

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close