TELKOMGrup dan SEKAR

TelkomSigma garap bisnis Mobile Cloud

(inet.detik.com/business)-Jakarta; Telkomsigma yang selama ini kuat di pasar enterprise akhirnya merambah ke segmen retail dengan merilis layanan mobile cloud. Alasannya?

“Transformasi digital itu fenomena yang tak bisa dihindari,” kata Direktur Retail Business Solution Telkomsigma, Achmad Soegiarto, (11/5/18). Mobile cloud itu layanan yang dapat diunduh melalui Play-Store. Layanan mobile cloud juga layanan three in one dari tiga tools colaboration yang menjadi satu.

 

Seperti personal storage, mail, dan chat, ditambah fitur travel dan transaksi voucher games, ke depan akan makin banyak fitur yang ditambahkan seperti pembayaran telepon, pembelian pulsa, asuransi, dll.

Pada Ramadan nanti, mobile cloud tidak hanya memberi free storage 16 GB selama 3 bulan, namun juga memiliki program menarik yaitu pembagian THR bagi pengguna yang beruntung, hanya dengan download, register, dan sharing di sosmed.

Melalui fitur travel pengguna dapat melakukan pembelian tiket kereta, pesawat dan hotel, khusus untuk pesawat pengguna bisa mendapatkan diskon voucher hingga nominal 300 ribu untuk seluruh maskapai di bulan Ramadan ini.

Selain itu, manfaat menggunakan mobile cloud, pengguna dapat melakukan backup memori bila ponsel rusak atau hilang, pengguna bisa mengembalikan datanya kembali. Manfaat lain mendapat account email dan berkomunikasi dengan text, voice call dengan layanan chat.

Telkomsigma juga menghadirkan solusi My Cloud SME inovatif. My Cloud SME merupakan layanan cloud yang diperuntukan khusus untuk mendukung bisnis SME di Indonesia.

Layanan ini memungkinkan perusahaan untuk membuat dan mengelola grup pengguna, besaran storage, serta kebijakan keamanan secara mandiri sesuai dengan kebutuhannya.

Portal Cloud itu wadah inovator2 di Indonesia untuk mengembangkan produk2 berbasis cloud, dari sisi infrastruktur dan pemasaran produknya. Di dalam Portal Cloud, berisi layanan-layanan IaaS, SaaS, dan PaaS yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pengguna. (Rou; Rou; Achmad Rouzni Noor II; Bahan dari  :  https://inet.detik.com/business/d-4014964/telkomsigma-garap-bisnis-mobile-cloud)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close