Aku cinta Indonesia

Runway Bandara Labuan Bajo diperpanjang

(finance.detik.com)-Jakarta; Pemerintah berencana memperpanjang runway Bandara Komodo di Labuan Bajo jadi 3.200 mt. Sebelumnya, runway bandara ini 2.200 meter. Dirjen Hubdara Kemenhub Agus Santoso mengatakan, berencana mengembangkan pariwisata di p. Flores, salah satunya Labuan Bajo.

 

Maka dari itu pihaknya mesti memperluas kapasitas bandara dengan mengembangkan runway. “Begini secara fisik sekarang itu airport 2.250 tahap pertama jadi 3.000 jadi nanti menjadi 3.200” katanya di Kemenko Bidang Kemaritiman, Jakarta, (9/5/18).

Ia jelaskan nantinya pihaknya mengembangkan skema investasi dalam Kemitraan Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Ketua Tim Percepatan Pembangunan Destinasi Pariwisata Prioritas Hiramsyah S Thaib mengatakan untuk mengembangkan sektor pariwisata ini akan ada investasi untuk resort dari Australia. Investasi itu US$ 1 miliar atau setara Rp 13,5 triliun.

“Kemudian ada hotel2 lain yang rencananya masuk labuan baju seperti yang Alila, saya dengar sudah mau masuk juga. Itu dari Australia untuk Lembor Selayan itu di persentasikan Bapak Bambang Brodjonegoro” ungkapnya. “Tadi kalau diperkirakan indikasi awalnya US$ 1 miliar”.

Rencana pengembangan pulau Flores dilakukan agar pariwisata tidak terpusat di satu titik. Rencananya, akan ada 8 kabupaten di daerah itu, termasuk Labuan Bajo. (Eds; Eds; Puti Aini Yasmin; Bahan dari : https://finance.detik.com/infrastruktur/d-4013390/runway-bandara-labuan-bajo-mau-diperpanjang-jadi-3200-meter)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close