Wisata dan Kuliner

Berbuka ala Inggris dengan Fish dan Chips

(beritasatu.com/saujana)- Fish and chips merupakan ikan goreng tepung, disajikan bersama saus tartar. Sesuai namanya, fish and chips dihidangkan dengan kentang goreng.

 

Makanan yang dikenal hidangan khas Inggris ini menggunakan ikan fillet (irisan besar tanpa tulang)  bahan baku utamanya. Misalnya ikan kakap, cucut, atau dori. Sejauh ini ikan dori yang paling digemari masyarakat sebab dagingnya lembut dan lezat.

 

Sebelum dimasak, baiknya lakukan pembekuan agar ikan tetap terjaga kesegarannya. Sehingga teksturnya yang lunak tetap menjadi renyah dan gurih setelah digoreng.

 

Disarankan untuk digoreng dalam minyak panas bersuhu 177 derajat celcius atau keadaan panas sedang. Goreng sampai warnanya kecokelatnya. Lebih nikmat disantap selagi panas karena kerenyahannya hanya bertahan 7 menit.

 

Buat sendiri di rumah lebih hemat dari pada Anda beli di restoran. Karena pada umumnya fish and chips dihargai cukup mahal. Dari pada pensaran, langsung saja intip cara membuatnya melalui video Chop and Cook satu ini. (Shinta Lestari; SHL; Bahan dari : http://www.beritasatu.com/saujana/494392-berbuka-ala-inggris-dengan-fish-and-chips.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close