Kesehatan

Menkes pesan kepada Pemudik Malam hari dan tetap Puasa

(health.detik.com)-Jakarta; Untuk menghindari jalur yang padat beberapa orang mungkin lebih memilih mudik menjelang senja. Nah kalau kita termasuk pemudik saat masih berpuasa, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek punya beberapa saran.

1-Pertama adalah bila mengendarai kendaraan agar lebih fokus di jalan sambil ditemani seseorang. Tujuannya mengurangi rasa lemas dan mengantuk akibat berpuasa seharian.

 

2-Saran berikutnya jangan kalap saat berbuka dan mengonsumsi makanan terlalu banyak. Perut yang penuh mencerna makanan tentu akan membuat pengalaman berkendara jadi tidak nyaman.

3-Terakhir jangan paksakan diri mengejar waktu sampai tujuan. Biasanya orang2 punya target agar sampai sebelum jam tertentu, nah menurut Menkes Nila cara berpikir yang seperti itu keliru.

“Tenang2, santai saja. Kalau naik mobil istirahat tiap 4 jam, kalau naik motor istirahat setiap 2 jam,” pungkasnya. (Fds; Up; Firdaus Anwar; Bahan dari : https://health.detik.com/berita-detikhealth/4054937/pesan-menkes-buat-yang-mudik-malam-hari-dan-tetap-puasa)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close