TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel manjakan 1940 Penjual –Konsumen dengan Mudik Gratis

autotekno.sindonews.com)-Jakarta; Seperti tahun2 lalu, Telkomsel kembali memberangkatkan ribuan pemudik ke kampung halamannya masing2. Pada Lebaran 2018 ini 1.940 pemudik yang terdiri dari pelanggan dan petugas outlet Telkomsel beserta keluarga, serta masyarakat umum jadi peserta program Mudik Bareng Telkomsel dengan bus, pesawat, dan kapal laut.

Telkomsel melalui keterangan persnya, (12/6/18), menyebutkan, 1.350 pemudik menggunakan bus dan pesawat. Sebanyak 1.000 orang di area Silang Monas Jakarta diberangkatkan dengan 24 bus ke-4 kota, yaitu Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang.

Sementara 350 pelanggan Telkomsel diberangkatkan dengan pesawat keesokan harinya melalui Bandara Internasional Soehat Tangerang, Banten ke 12 kota tujuan. Masing2 Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Makassar.

Peserta mudik bus adalah mereka yang menukarkan Telkomsel POIN, dan yang terpilih dalam proses seleksi calon pemudik setelah melakukan registrasi. Di antara peserta mudik bus itu 300 peserta  merupakan petugas “Pasukan Pelangi” yang se-hari2nya bertugas kebersihan, keasrian, dan kesehatan lingkungan Provinsi DKI.

Peserta mudik pesawat sebelumnya telah melakukan penukaran 1.000 Telkomsel POIN untuk memperoleh tiket pesawat Garuda Indonesia. Di samping tiket perjalanan mudik, pelanggan juga mendapat merchandise2 menarik.

Di sela2 pemberangkatan mudik bus di area Silang Monas Jakarta, Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, program Mudik Bareng Telkomsel khusus diselenggarakan mengapresiasi pelanggan yang setia menggunakan produk dan layanan Telkomsel.

 

“Juga petugas outlet dan masyarakat. Program ini dukungan kami bagi pemerintah menyukseskan program mudik aman-nyaman bagi masyarakat. Kami harap peserta mudik ini menikmati pengalaman mudik yang aman-nyaman dalam perjalanan merayakan kebahagiaan Idul Fitri bersama sanak saudara dan keluarga di kampung” harap Ririek Adriansyah di Jakarta (12/6/18).

Di Sumatera, 100 pelanggan “Pulang Basamo” gratis dengan pesawat Citilink dari Batam ke Pekanbaru dan Padang dengan menukar 500 Telkomsel POIN. Pelanggan dapat menikmati diskon tiket pesawat Citilink hingga 25%. “Syaratnya  menukarkan 30 Telkomsel POIN. Pitu, pelanggan juga berkesempatan memperoleh diskon tiket Railink sebesar 50% dengan menukarkan 250 Telkomsel POIN,” imbuhnya.

Bagi pelanggan di Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua, Telkomsel menyediakan 490 tiket mudik gratis dengan pesawat dan kapal laut. Untuk memperoleh tiket mudik gratis, pelanggan  menukarkan 20 Telkomsel POIN untuk mudik dengan pesawat dan 200 Telkomsel POIN untuk mudik dengan kapal laut.

Untuk mudik pesawat, 90 pelanggan di Kalimantan diberangkatkan dari Balikpapan, Banjarmasin, dan Pontianak ke Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Sebanyak 150 pemudik di Sulawesi dari Makassar menuju Jakarta dan Surabaya.

Terpisah, 80 pelanggan di Papua dan Maluku juga diberangkatkan mudik dari Jayapura, Sorong, Timika, dan Ambon menuju Makassar. Khusus mudik kapal laut yang memberangkatkan 170 pelanggan, rute yang dilayani adalah Sampit-Semarang, Pangkalan Bun-Surabaya, dan Tarakan-Pare-pare.

Di sisi lain, Telkomsel menjamin kenyamanan pelanggan menikmati layanan komunikasi sepanjang periode mudik Lebaran dengan menyiagakan jaringan berkualitas, terutama di 772 hotspot atau POI (Point of Interest) titik keramaian aktivitas mudik dan wisata yang diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi.

Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, pihaknya menyiagakan sebanyak 73 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS. Tujuannya meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi menggunakan layanan data. (mim; Muh Iqbal Marsyaf; Bahan dari  :  https://autotekno.sindonews.com/read/1313890/132/telkomsel-manjakan-1940-penjual-dan-konsumen-dengan-mudik-gratis-1528805473)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close