Psikologi

Mengenal TCash dan Cara menggunakannya

(tekno.kompas.com)-T-Cash, uang digital Telkomsel, jadi layanan digital lifestyle. Hingga akhir (2016) T-Cash dipakai lebih dari sejuta pelanggan Telkomsel. Hingga akhir 2017  VP MFS Operations Telkomsel, Rudy Hamdani, menyebut 10an juta pelanggan menggunakan layanan T-Cash.

 

Telkomsel yakin bisa mencapai target itu, berbekal 155 juta pelanggan yang dimilikinya. T-Cash adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel yang dirilis (2010). Pada 2014, layanan ini diperbarui dengan dukungan teknologi Near Field Communication (NFC). Layanan uang elektronik T-Cash telah dapat izin penerbitan dari BI.

 

Berbeda dengan pulsa, T-Cash dapat digunakan untuk berbagai transaksi seperti belanja, bayar tagihan, bayar merchant, isi pulsa, dan kirim uang. T-Cash juga upaya Telkomsel mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan pemerintah.

 

Pelanggan Telkomsel bisa mengaktifkan layanan T-Cash dengan cara berikut ini:

1-Aktifkan T-Cash dengan menghubungi *800*88# melalui perangkat mobile.

2-Dapatkan stiker T-Cash di GraPARI terdekat.

3-Tempelkan stiker T-Cash pada smartphone (disarankan mematikan fitur NFC yang terdapat pada smartphone atau tempel stiker di bagian yang tidak menutupi area NFC).

 

4-Customer service Telkomsel akan membantu pelanggan mengaktifkan nomor PIN T-Cash

5-Stiker T-Cash akan aktif pada transaksi pertama.

 

Jika layanan T-Cash aktif, maka pelanggan dapat mengisi saldo T-Cash melalui berbagai cara, bisa melalui GrapaRi, ATM Bersama, atau gerai Indomaret terdekat. Setelah itu, pengguna bisa menggunakan layanan T-Cash di merchant-merchant pilihan Telkomsel, seperti McDonald’s, The Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy’s, Seven Eleven, Cinema XXI, Blanja.com, Gramedia, dan lainnya.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com; dengan judul “Apa Itu T-Cash dan Cara Menggunakannya”, Penulis : Reska K. Nistanto; Editor : Deliusno;  https://tekno.kompas.com/read/2017/06/23/18050057/apa.itu.t-cash.dan.cara.menggunakannya)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close