Kesehatan

Paparan Pestisida berisiko tingkatkan Kanker

(1health.id)- Menurut penelitian yang dipresentasikan di Asosiasi Riset Kanker AS di Washington DC (April-2018), paparan pestisida bisa meningkatkan risiko kanker hati hingga 71%. Kanker hati itu kanker ke-6 yang umum di dunia dan penyebab kematian no. 2, menurut peneliti dari Nasional Cancer Institute.

 

Dalam penelitian pada hewan, menunjukkan paparan pestisida bisa menyebabkan kanker hati dengan merusak DNA. Terdapat penelitian lain yang menginformasikan tingkat paparan pestisida terhadap manusia. Pestisida yang dimaksud di sini pun sangat luas, termasuk insektisida dan herbisida.

 

Meski Temuan paparan pestisida bisa meningkatkan risiko kanker hati (71%) bukan nilai ekstrim. Mereka perlu penelitian lebih lanjut untuk mengetahui jenis pestisida yang lebih spesifik dan pengaruhnya terhadap kanker hati. Sampai kini, peneliti kesulitan mengetahui apa yang benar2 terjadi pada tubuh saat pestisida meningkatkan risiko kanker hati.

 

Untuk mengurangi paparan pestisida, disarankan menanam sayur atau buah2an dengan metode yang lebih alami dan mencuci hingga bersih sebelum mengonsumsinya. (Article By Bebby Sekarsari; Bahan dari : http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/paparan-pestisida-tingkatkan-risiko-kanker-hati.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close