Kesehatan

Makanan Pelega Radang Tenggorokan

 (1health.id)-Perubahan cuaca yang tak tentu membuat tubuh rentan sakit. Salah satu penyakit paling umum yang menimpa banyak orang ialah radang tenggorokan. Saat radang tenggorokan menyerang, hampir pasti kita kesulitan makan bahkan minum sekalipun.

Ini karena rasa sakit menyiksa di tenggorokan membuat kegiatan menelan jadi hal yang berat. Namun, ada ber-jenis2 makanan-minuman yang bisa dikonsumsi saat mengalami radang tenggorokan. Tak hanya membuat nyaman, namun makanan2 ini juga membantu meredakan sakit yang Anda rasakan. Apa saja?

  1. Sup Ayam

Saat sedang radang tenggorokan, makanan sangat mungkin cocok untuk Anda. Minuman-makanan hangat dapat menenangkan rasa sakit di tenggorokan. Karena itu, semangkuk sup ayam cocok untuk Anda. Menurut penelitian, sup ayam mengandung nutrisi yang dapat mengurangi peradangan dan membantu membersihkan saluran napas yang bisa mengurangi gejala sakit tenggorokan.

  • Madu

Madu menyimpan nutrisi penting yang baik untuk tubuh. Dalam kasus radang tenggorokan, madu memiliki sifat antibakteri dan antivirus dan bisa meredakan peradangan. Madu dipercaya melawan infeksi dan menyembuhkan luka, ini dapat mempercepat penyembuhan radang tenggorokan.

  • Oatmeal Hangat dan Pisang

Jika keinginan ngemil tinggi walau dilanda radang tenggorokan, cobalah melirik camilan sehat. Semangkuk oatmeal hangat dan pisang jadi salah satu camilan yang patut dicoba. Karena oatmeal dan pisang mudah ditelan, sehingga Anda tak perlu khawatir rasa sakit yang muncul. Oatmeal hangat dan pisang juga membantu proses penyembuhan radang tenggorokan lebih cepat.

  • Yoghurt

Yoghurt lebih sering disajikan dingin. Namun, minuman dingin tidak nyaman di tenggorokan Anda yang sedang radang. Padahal yoghurt membantu Anda meredakan rasa sakit ditenggorokan, hanya pastikan saat mengonsumsinya, biarkan dulu yoghurt sampai mencapai suhu normal, jangan dikonsumsi dingin!


(Article By Claudia Ramadhani; Bahan dari : https://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/4-makanan-pelega-radang-tenggorokan.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close