Opini dan sukses bisnis

Peluang Bisnis Kerupuk Ampas Tahu

(agrowindo.com)-Kerupuk, Makanan sebagai camilan atau teman makan nasi. Salah satu kerupuk yang enak, gurih dan banyak disukai ialah kerupuk ampas tahu. Terbuat dari bahan ampas tahu yang  dimanfaatkan dengan baik untuk dibuat kerupuk bernilai jual tinggi.

 

Ampas tahu ini limbah hasil pembuatan tahu. Jika tidak dimanfaatkan dengan baik maka ampas tahu busuk dan mencemari lingkungan, sehingga dengan kandungan gizi yang tinggi dari ampas tahu membuat limbah tahu ini dapat dimanfaatkan. Menjadikan peluang usaha tahu kerupuk tahu  efisien untuk dijalankan. Selain mengurangi pencemaran lingkungan juga mendatangkan untung.

 

Memanfaatkan limbah tahu ini jadi gagasan usaha cemerlang.  Apalagi modal yang dibutuhkan menjalankan usaha ini minim, dengan memanfaatkan ampas tahu berharga murah. Jika ditekuni dan dijalankan dengan baik maka usaha kerupuk ampas tahu menghasilkan keuntungan menajubkan.

 

Info Usaha

Aneka kalangan suka dengan kerupuk apalagi jika kerupuk berasa enak, renyah dan nikmat. Kerupuk banyak dijadikan camilan dan membuat santai dengan keluarga jadi lebih hangat. Kerupuk ini jadi salah satu jenis yang banyak digandrungi. Apalagi kerupuk limbah tahu itu kaya gizi. Ampas tahu mengandung protein dan lemak tinggi sehingga aman diolah jadi kerupuk. Kerupuk ampas ini jadi ide memulai usaha.

 

Target Pasar 

Kerupuk ampas tahu ini bercita rasa gurih-enak. Jika mampu membuat dengan rasa lezat tentu target pasar mudah dirangkul. Beberapa target pasar yang dapat dijadikan konsumen itu anak kecil, remaja, dan ortu. Dari berbagai kalangan bawah hingga atas. Kerupuk ampas tahu ini dapat target yang diinginkan jika mampu memasarkannya dengan baik.

 

Memulai Usaha Kerupuk Ampas Tahu

Ketika memulai usaha ini dibutuhkan bahan baku dan peralatan produksi. Bahan2 ini bisa dibeli dipasaran misal tapioka, garam, bawang putih, udang kering. Bahan ampas tahu beli dipabrik tahu. Siapkan peralatan mempermudah pekerjaan misal alat pemeras, alat pengaduk adonan, pengukus, pisau dan talenan, tempat penjemuran, wajan, timbangan, kompor dan gas.

 

Pembuatan Kerupuk Ampas Tahu

Proses pembuatan ampas tahu ini mudah, campurkan semua bahan yang disediakan dengan takaran yang sesuai. Langkah membuat ampas tahu ini harus benar2 diperhatikan supaya menghasilkan kerupuk ampas tahu yang enak. Sebelum nya sebaiknya belajar pembuatan kerupuk ampas tahu supaya nantinya menghasilkan kerupuk yang diminati.

 

Pemasaran Produk

Supaya produk dikenal masyarakat maka perlu memasarkan. Dapat dilakukan dengan memasarkan produk ke warung kecil, supermarket, pasar, toko oleh2 dan tempat lain yang mau menampung kerupuk ampas tahu. Buat kemasan menarik. Kerupuk dengan rasa yang disukai akan banyak diminati jadi buat kerupuk secara konsisten agar mendapatkan penggemar tetap. (Bahan dari : http://www.agrowindo.com/peluang-usaha-kerupuk-ampas-tahu-dan-analisa-usahanya.htm)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close