Kesehatan

Pulihkan Stamina dengan makanan ini

(krjogja.com)- STAMINA, salah satu elemen terpenting di kehidupan manusia. Untuk melakukan aktivitas se-hari2, Anda butuh stamina cukup agar tubuh bisa bekerja maksimal. Untuk mendapat atau menjaga stamina tubuh, ada rekomendasi makanan yang bisa Anda konsumsi rutin.

 

Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari Wittyfeed, (28/6/18).

Beras Merah

Peneliti mengungkap beras merah diklaim lebih sehat dari beras putih. Kandungan karbohidratnya, bisa jadi sumber energi yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan stamina. Beras ini mengandung serat dan vit-B kompleks. Kandungan itu membuat kita kenyang dalam waktu lama dan memberi energi sepanjang hari.

 

Telur

Mengonsumsi sebutir telur sehari menghindarkan Anda dari rasa lelah. Ungkapan ini dibuktikan ahli nutrisi. Telur diklaim mengandung 9 asam amino spesial dan sumber protein terbaik. Protein penting untuk pertumbuhan dan perbaikan otot serta jaringan tubuh. Protein juga membantu membakar kalori, jadi sumber energi, dan membuat rasa kenyang menjadi lebih lama.

Ikan

Banyak dari kita yang tidak menyadari rasa lelah kronis dan memori buruk disebabkan kurangnya asupan asam lemak omega-3 di tubuh. Ikan salmon dan ikan tuna memenuhi sebagian besar omega-3 yang dibutuhkan tubuh. Ikan salmon juga mengandung vit-D dan protein yang dibutuhkan tubuh.

Pisang

Selain ampuh membuat perasaan / mood lebih baik, pisang bisa jadi menu diet yang sempurna. Buah ini mengandung potasium, karbohidrat, dan serat yang baik untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh.

 

Jeruk

Infeksi salah satu masalah kesehatan yang dapat menurunkan stamina tubuh. Oleh karena itu, penting menjaga sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang meningkatkan antiobdi. Salah satunya yang mengandung vit-C seperti jeruk. Hasil penelitian, pasien yang mengonsumsi jus jeruk rutin cenderung berenergi lebih banyak dibanding yang tidak mengonsumsinya sama sekali. (* Bahan dari : http://krjogja.com/web/news/read/70496/Pulihkan_Stamina_dengan_5_Makanan_Sehat_Ini)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close