Wisata dan Kuliner

Destinasi baru di Bandung-Happy Farm Ciwidey

(travel.detik.com)-Ciwidey; Traveler yang menghabiskan akhir pekan di Bandung, ada destinasi baru : Happy Farm. Obyek ini berkonsep eduwisata untuk anak.

Cobalah ke Ciwidey, di wilayah ini ada obyek baru, namanya Happy Farm. Destinasi ini beroperasi sejak liburan Hari Idul Fitri, Juni-2018, lokasinya di Jalan Raya Ciwidey-Bandung. Obyek wisata ini dibangun dan sengaja dibuat seperti obyek2 wisata yang ada di Bandung Utara, di antaranya De Ranch dan Farmhouse Lembang.

 

“LOkasi ini dikhususkan untuk liburan keluarga dan anak2” kata Humas Happy Farm Intan Setiati. Obyek wisata ini dibangun di tanah seluas 3 ha, didalamnya terdapat ber-jenis2 wahana wisata, di antaranya candy house, taman kelinci, petting zoo, bermain dengan domba, menyusui anak sapi, menunggangi kuda mini dan memanah boneka.

 

“Disini tempat edukasi dan rekreasi anak2. Mereka dapat bermain dengan kelinci, memberi makan domba, menyusui anak sapi. Yang paling menarik, candy house, ada juga taman2 untuk berselfie”. Untuk memasuki obyek ini bayar tiket Rp 20 ribu, tiket itu dapat ditukarkan dengan segelas susu sapi asli dari peternakan sapi yang ada di wilayah Pangalengan.

Memasuki tiap wahana di Happy Farm, anda harus meronggoh kocek Rp 20 ribu. Untuk makanan domba dan kelinci Anda harus beli Rp 15 ribu. “Tiket menunggangi kuda Rp 25 ribu, kuda itu khusus untuk anak kecil yang berat badannya maksimal 30 kg” ujarnya.

 

Meski belum lama dibuka, jumlah kunjungan ke obyek wisata itu terus meningkat. “Setiap weekend, angkanya ratusan, belum ribuan seperti De Ranch atau Farmhouse Lembang,” tambahnya.

Obyek wisata ini masih tahap penyempurnaan. “Masih disempurnakan, belum selesai semua, seperti taman-taman yang ada di kawasan belakang,” pungkasnya. (Bnl; Bnl; Wisma Putra; Bahan dari : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-4139198/destinasi-keluarga-baru-di-bandung-happy-farm-ciwidey)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close