Wisata dan Kuliner

5 Curug Indah Antara Bekasi Dan Bogor (2/2)

(travel.detik.com)-Bogor; 3-Curug Panjang Mega Mendung

Sesuai namanya, Curug Panjang berada di kawasan Mega Mendung, Desa Citamiang, Cisarua, Puncak. Diketahui, curug ini menjadi bagian dari lereng Gunung Paseban.

Uniknya, Curug Panjang sedikit berbeda dengan air terjun pada umumnya. Air terjun yang satu ini berbentuk memanjang layaknya seluncuran.

Hanya perlu diketahui, traveler tak diperbolehkan bermain seluncur di Curug Panjang. Alasannya, tepat di bawah air terjun terdapat pusaran air yang bisa jadi berbahaya apabila didekati.

Namun, traveler bisa bermain air di kolamnya dengan ban pelampung. Fakta menarik lain, kolamnya memiliki kedalaman hingga 7 meter loh.

4-Curug Cikondang

Cianjur tak hanya terkenal dengan padinya saja, tapi ada curug nan indah. Salah satunya adalah Curug Cikondang yang terletak di Desa Sukadana.

Curug Cikondang diketahui memiliki tinggi 50 meter dan lebar hampir 30 meter. Atas hal itu, Curug Cikondang juga dijuluki sebagai Niagara mini.

Selain itu, Curug Cikondang juga berdekatan dengan situs Gunung Padang yang tersohor. Bisa jadi opsi saat berwisata ke Cianjur.

5-Curug Pangeran

Kembali ke Bogor, ada Curug Pangeran di kawasan wisata Gunung Bundar di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Air terjun yang satu ini punya ketinggian sekitar 6 meter.

Berada di hulu Gunung Salak, Curug Pangeran diberkahi dengan air yang jernih dan mempesona. Akses menuju lokasi juga terbilang dekat.

Untuk mencapainya, traveler harus lebih dulu masuk ke kawasan TN Gunung Halimun Salak. Obwis ini juga buka dari pagi sampai sore.

(rdy; fem; Johanes Randy Prakoso; Bahan dari : https://travel.detik.com/domestic-destination/d-5582789/dari-bekasi-sampai-bogor-ini-5-curug-indah-buat-mengisi-weekend)-FatchurR  Tamat …….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close