Wisata dan Kuliner

Pulau Mandena Bersolek Menyambut Sail Teluk Cenderawasih 2022

(lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; Kepulauan Yapen, khususnya di barat hingga utara memiliki alam yang mempesona. Tak heran jika tempat ini jadi daerah potensi untuk pariwisata. Salah satunya Pulau Mandena di ujung barat Yapen. Daerah ini berbatasan langsungĀ  Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

 

Pesona Pulau Mandena ini terlihat mengelilingi hamparan terumbu karang yang cukup luas dan pada beberapa pulau kecil dihiasi dengan pasir putih yang mempesona pada bibir pantainya.

Potensi alam dan pariwisatadari Mandena yang terbentuk dari gugusan kepulauan eksotis ini pun kemudian dipersiapkan Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar untuk menjadi lebih indah di event Sail Teluk Cenderawasih pada 2022 mendatang. Hal itu dijelaskan Tonny dalam kunjungan kerjanya ke distrik Wonawa, beberapa waktu lalu.

 

Tonny mengatakan bahwa Sail Teluk Cenderawasih akan dilaksanakan oleh kepala-kepala daerah seteluk, mulai Supiori, Biak Numfor, Kepulauan Yapen, Waropen, dan Nabire. Pihaknya bersama beberapa tim akan membangun beberapa fasilitas guna mendukung acara, mulai dari jembatan, serta beberapa koteks (rumah singgah).

Potensi Pulau Mandena memang telah direncanakan untuk dikembangkan pariwisata sehingga dapat menghasilkan PAD bagi daerah. Selain itu, bermanfaat bagi masyarakat di distrik Yerui, Distrik Poom dan distrik wonawa dikepulauan Yapen Papua.

 

(tdy; Andrew Vebrian; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1461022/156/pulau-mandena-bersolek-untuk-sail-teluk-cenderawasih-2022-1574320900)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close