Selingan

Masak Makin Semangat Ini Tips Menata Dapur Yang Nyaman

(wolipop.detik.com)-JAKARTA; Semua orang pasti ingin dapurnya bersih dan rapi. Dapur jadi salah satu tempat penting di dalam rumah Anda. Dapur yang kurang tertata dan berantakan mengurangi mood sehingga mengurangi rasa semangat memasak.

 

Jika Anda bisa mengatur barang dengan baik, dapur yang mungil pun bisa terasa lebih nyaman dan tidak terlihat sesak dengan terlalu banyak barang. Dilansir dari Bold Sky, berikut tips untuk membuat dapur mungil menjadi lebih cantik dan nyaman sehingga bisa bikin semangat masak.

 

1Memanfaatkan dinding

Tidak harus meletakkan semua barang di dalam laci dan meja dapur. Manfaatkan dinding dapur Anda. Buat paku atau gantungan di dinding sehingga Anda bisa menggantung peralatan masak di atasnya. Anda bisa menggantung kain lap, gelas, nampan, wajan yang memiliki pegangan, hingga spatula.

 

2Suusun berdasarkan prioritas

Di dapur tentu banyak barang-barang seperti bumbu dapur, alat memasak, serta alat makan. Ada juga barang yang mungkin tidak Anda gunakan setiap hari seperti nampan atau sabun isi ulang pencuci piring. Untuk alat alat yang tidak prioritas sebaiknya disimpan di dalam lemari lain bukan pada laci atau lemari dapur Anda.

 

Namun bila Anda tetap ingin menyimpannya di dapur bisa menyusunnya berdasarkan prioritas. Berarti barang yang jarang digunakan di letakkan di bawah lemari atau ditumpuk dengan peralatan sejenis lainnya.

 

3Gunakan ruang kosong di bawah pencuci piring

Biasanya tersedia ruang kosong di bawah wastafel atau tempat pencuci piring di dapur. Anda bisa gunakan ruang kosong itu untuk meletakkan barang besar seperti ember, panci, atau lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menyimpan produk pembersih seperti kain pel, sabun cuci piring, atau sikat.

 

4Gunakan meja makan yang bias dilipat

Jika dapur Anda tidak ada ruang untuk menyajikan makanan coba pilih meja makan yang bisa dilipat. Anda bisa berkonsultasi dengan pengusaha furnitur untuk membuat meja makan yang bisa dilipat demi menyiasati dapur mungil.

 

Meja makan yang bisa dilipat berfungsi lebih efektif karena dapat dipakai hanya saat dibutuhkan. Bila tidak maka bisa dilipat dan membuat dapur terlihat lebih luas.

 

5Lengkapi dapur dengan peralatan unik

Agar dapur tidak membosankan, Anda bisa mendukung penataannya dengan peralatan unik. Misalnya peralatan masak kayu yang bisa jadi hiasan, atau tabung gas warnawarni yang bikin kegiatan memasak jadi lebih happy. Misalnya saja Bright Gas dari Pertamina yang hadir dengan warna pink.

(Bahan dari : https://wolipop.detik.com/advertorialnewsblock/d4814813/masakmakinsemangatinitipsmenatadapuryangcantikdannyaman)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close