Selingan

Mengajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Kakek Nyentrik Beri Edukasi 3M

(beritasatu.com)-SOLO; Masih tingginya kasus di Solo, Jateng, membuat kakek nyentrik, Habib Hasan Mulachela terus mengedukasi mengenai protokol kesehatan (prokes) di lingkungan masyarakatnya.

 

Dalam edukasi ini Habib Hasan mempunyai cara jitu agar masyarakat mentaati prokes yakni dengan cara mendatangi masyarakat door to door, Kamis (31/12/2020).

 

Cara jitu dilakukan Habib Hasan dengan memberi beras 5 kg, serta uang Rp 100.000 ke rumah warga. Habib Hasan menyemangati warga tetap patuh prokes seperti jaga jarak, pakai masker, serta mencuci tangan, yang diharapkan terus dilakukan di lingkungannya. Selain edukasi prokes, bantuan beras dan uang untuk membantu perekonomian warga yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Aksi sosial yang dilakukan di Kampung Sangkrah, RT 02, RW 01 , Kecamatan Pasar Kliwon itu membuat warga sangat terbantu. Warga Kampung Sangkrah ini lebih semangat mematuhi prokes karena selain edukasi prokes yang diperoleh juga dapat bantuan beras dan uang untuk meringankan kebutuhan hidup keseharian mereka.

 

“Bersyukur alhamdulillah mendapat pengetahuan mengenai protokol kesehatan, dan dibantu beras dan uang oleh Habib Hasan,” ungkap, Inah, Warga Sangkrah.

 

Menurut Habib Hasan, edukasi mengenai prokes sekaligus membagikan beras dan uang tersebut sering dia lakukan di lingkungan masyarakatnya, agar tetap semangat secara bersama mamatuhi protokol kesehatan sehingga dan memerangi pandemi Covid-19.

 

(Budi Kusuma;  RSAT; Bahan dari : BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/nasional/715269/ajak-masyarakat-patuhi-protokol-kesehatan-begini-cara-jitu-kakek-nyentrik-beri-edukasi-3m)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close